Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Lahir Perguruan Islam Pondok Al Fattah Tahunan Tegalombo Ke 34 Tahun, Dirangkaikan dengan Acara Pelatihan

Maret 18, 2023 | Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T20:05:29Z
Pacitan, Jawa Timur Detiknewstv.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari lahir Perguruan Islam Pondok Al Fattah tahunan yang ke 34 tahun. 

Perguruan Islam Pondok Al Fattah Tahunan mengadakan rangkaian kegiatan-kegiatan salah satunya pada hari ini Jum'at,17 Maret - Sabtu,18 Maret 2023 yakni dilaksanakan kegiatan pelatihan guru TPA/TPQ, Madin dan Guru TK/Paud di Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.
Didalam kegiatan pelatihan guru tersebut alhamdulillah antusias para guru-guru dan calon guru TPA/TPQ ini sangat luar biasa, bahkan semangat dalam pelatihan guru tersebut mendapatkan banyak dukungan dari kalangan masyarakat.

Kemudian pada kegiatan pelatihan guru TPA/TPQ, Madin, TK/PAUD ini dihadiri oleh 90 peserta dimana semua peserta sangat semangat dan memberikan tanggapan yang luar biasa dalam kegiatan tersebut.

Dan pada pelatihan ini juga terbagi menjadi 2 sesi acara, diantaranya yaitu sesi pertama mendatangkan narasumber khusus materi makhorijul huruf yang dibina oleh Ustadz Taufik Al Hafidz dari Kebonagung alumni RMQ Pondok Tremas, Arjosari dan pada sesi yang kedua materinya adalah berupa materi TPA asyik dan menyenangkan yang dibina langsung oleh beliau Ustadzah Siti Romelah, S.Pd dari Pondok Tremas, Arjosari.
Selanjutnya, dalam kegiatan harlah (PIP) Perguruan Islam Pondok Al Fattah yang ke 34 ini juga mengadakan kegiatan pijat refleksi dan bekam Yang dilakukan oleh sahabat Roqib beserta tim.
Muhammad Yasin, selaku salah satu Pengurus PIP Al Fattah tahunan Berpesan untuk tetap semangat dalam mengikuti pelatihan ini.

"Kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan guru TPA/TPQ, Madin dan TK/PAUD, tetaplah semangat dalam mengembangkan pengalaman yang sudah di dapat dari pelatihan ini. Dan saya juga berharap semoga pelatihan guru TPA/TPQ, MADIN dan TK/PAUD dalam rangka harlah Perguruan Islam Pondok Al Fattah ke 34 ini menambah wawasan keilmuan dan skil dalam mengajar, mendidik para siswa serta santrinya," Tuturnya dalam kegiatan tersebut pada Jum'at, 17 Maret 2023.

Selain itu, Wahyu Dwi Lestari selaku Alumni Santri PIP Al Fattah Tahunan juga mendoakan yang terbaik serta menyampaikan pesannya, agar kegiatan tersebut tidak berhenti di tahun ini saja.

"Barakallah untuk Al Fattah ku yang ke 34, semoga semakin maju, dan semoga kegiatan seperti ini bisa diselengarakaan setiap tahunnya, sehingga lebih meriah lagi pokok nya Al Fattah ku Is the best," Katanya. 

Tak lupa juga, salah satu dari peserta yang ikut dalam kegiatan itu juga turut berpesan tentang perasaanya yang sangat bangga terhadap PIP Al Fattah Tahunan dan bersyukur karena dia bisa mengikuti acara ini dengan baik tanpa adanya halangan.

"Alhamdulillah saya bisa mengikuti acara hari ini, semoga menjadi awal yang baik dan berkelanjutan, sebagai seorang alumni saya senang bangga dengan Ponpes Al Fattah, sukses selalu, Aamiin. Dalam mengikuti acara pelatihan Guru TPQ dan Guru Paud hari ini semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, harapan beserta doa saya semoga mendapatkan ilmu yang manfaat manfaati berkah untuk semua, juga bagi keluarga besar Ponpes Al Fattah dan juga untuk semua peserta, sehingga saya pun merasa senang sekali bisa mengikuti pelatihan ini sekaligus reoni dengan teman-teman, selamat ultah ke 34 Al Fattahku, sukses selalu," Pungkasnya.***

Penulis : Jefri Asmoro Diyatno
×
Berita Terbaru Update