Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelayanan Pemerintah dan Kesehatan RS di Papua tengah, paling buruk paling jelek paling sadis.

Maret 16, 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T04:07:17Z
Jakarta,detiknewstv.com Atas keberhasilan suatu daerah (maupun negara) dalam menerapkan sistem pelayanan kesehatan kepada seluruh penduduknya. Namun gubernur Papua tengah dinilai tidak memperhatikan Rakyat kecil dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Dan hal ini berdasarkan 16 jenis layanan kesehatan dasar, dalam empat kategori yang dicanangkan yaitu:Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Penyakit Menular, Penyakit Tidak Menular, Kapasitas dan Akses.
"Pemerintah Papua tengah memiliki concern dan komitmen yang kuat agar masyarakat mudah mendapatkan hak mereka atas pelayanan kesehatan," Namun Gubernur Papua tengah dinilai tidak perhatikan Rakyatnya.

Seperti diketahui, kesehatan adalah hak azasi manusia dan juga investasi. Hal inilah yang melandasi Pemerintah Provinsi Papua tengah,untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, yang salah satunya melalui pemutakhiran pelayanan BPJS.

"Jika biasanya ada dua fase pelayanan yaitu fase administrasi dan -satu minggu kemudian baru mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, 


kemudian- baru mendapatkan pelayanan difasilitas kesehatan, maka di Provinsi PapuaTengah proses itu bisa dilaksanakan  sekaligus, mendaftar hari ini dan bisa langsung berobat," namun video amatir seorang ibu marah marah karena pelayanan kesehatan tidak benar, dan rumah sakit di nilai pelayanan tidak benar.

Bukan hanya dari sisi administrasi, Gubernur Ribka haluk kepala daerah,Pemerintah Provinsi Papua tengah selalu mengawal dan meng-up grade fasilitas penunjang kesehatan (baik bangunan fisik, alat kesehatan), jumlah dan kualitas dokter, dan aksesibilitas penunjang kesehatan lainnya. Namun gubernur sama sekali tidak perhatikan kesehatan masyarakat. Gubernur harus menggandeng
pihak rumah sakit swasta untuk ikut .

Tim Redaksi
×
Berita Terbaru Update