Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rizal Ramli Sebut Ahok Tak Becus di Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Maret 16, 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T09:24:55Z
Jakarta,detiknewstv.com Ekonom senior Rizal Ramli ikut berkomentar terkait dengan insiden kebakaran depo Pertamina Plumpang. Menurutnya, banyak manajemen di Pertamina yang harus disalahkan atas insiden yang menewaskan puluhan orang itu.

Dia pun menyinggung, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang harusnya ikut bertanggung jawab atas insiden ini.

Bahkan dia menilai, kejadian ini seharusnya tidak terjadi jika ada pengawasan terhadap direksi tegas dilakukan.

"Harusnya yang bertanggung jawab direksi sama preskom (presiden komisaris) dong. Kok nggak berani sih, Ahok kan memang nggak becus," ujar Rizal Ramli yang dikutip dari Youtube Realita Tv, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: Nilai Ahok Tak Becus Urus Pertamina, Rizal Ramli: Harusnya Ya Dipecat Dong

Mantan Menteri Kemaritiman ini juga menyoroti kejadian kebakaran yang terus berulang enam kali dalam rentang waktu dua tahun. Rizal Ramli menyebut, terjadinya kebakaran ini buktu ada tanda yang tak wajar yang dilakukan oleh Pertamina.

"Jadi, kalau sampai enam kali, ini menunjukkan manajemennya sama sekali tidak mengerti tugas dan tanggung jawab," imbuh dia.

Rizal Ramli juga mengkritisi langkah pemerintah yang tidak tegas dengan kejadian yang berulang-ulang di Pertamina. Bahkan dia menganggap sikap pemerintah yang tak tegas ini aneh bin ajaib.

"Buat saya ini aneh bin ajaib. Kejadian berkali-kali tapi pemerintah kurang tegas," pungkas dia.


Tim Redaksi
×
Berita Terbaru Update