Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Atasi Gangguan Kamtibmas, Polres Jaktim Tingkatkan Patroli Cyber

Juli 19, 2023 | Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T00:05:46Z
JAKARTA,detiknewstv.com - Untuk mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Metro Jakarta Timur akan meningkatkan patroli cyber.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombespol Leonardus Simarmata, pihaknya meningkatkan patroli cyber lantaran saat ini aksi gangguan ketertiban dan keamanan, seperti tawuran dan balap liar, kerap diawali pelaku dengan memanfaatkan media sosial.

"Para pelaku sering menggunakan direct messenger. Karena itu, kita terapkan strategi pencegahan dengan meningkatkan patroli cyber," kata Kombes Pol Leonardus, di kantornya, Selasa (18/7/2023)

Diakuinya aksi tawuran saat ini cenderung meningkat. Karena itu orang tua diimbau membantu menjaga anaknya masing-masing agar tidak terlibat dalam tawuran.

"Para orang tua  mempunyai  tanggungjawab untuk  menjaga anak-anaknya. Karena dalam beberapa hari terakhir banyak tawuran menggunakan senjata tajam dan pelakunya anak di bawah umur atau baru selesai sekolah," bebernya.

Pihaknya memastikan bahwa para pelaku tawuran atau tindak kejahatan lainnya akan diproses hukum secara profesional dan terukur. Ini untuk memberikan efek jera bagi pelaku dan lainnya.

Dia juga mengimbau, anak-anak yang masih sekolah agar menghindari ajakan untuk tawuran dan kekerasan terhadap orang lain. Baik dalam bentuk pengeroyokan, penganiayaan atau lainnya.



×
Berita Terbaru Update