Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Buah Perenggi Istilah Bahasa Adat Semnde, (Labu Kuning) Menjadi Heboh Alias Piral Di Dunia Maya

Juli 31, 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T03:41:44Z





Muara Enim, detiknewstv.com -Buah perengi istilah adat semnde ,namun dalam bahasa Indonesia disebuat buah labu kuning saat ini sedang piral di medsos ,facebook dan Tik-Tok.

Saat ini Buah Perenggi, (alias Buah Labu Kuning) , adala Salah Satu tanaman yang paling mudah di tanam dan tidak mudah di serang  hama. dan tidak perlu pakai  racun Ulat, prosesnya juga sangat mudah dan banyak manfaatnya Selain buat Sayur , juga bisa di buat Kue Bulu , dan banyak lagi yang lainnya.

Buah Labu Kuning ini adalah ciri khas tanama semende, dan setiap musim padi sudah pasti Labu kuning ini Selalu ada di buat Sayur dan di buat kue Bulu ,Yang bisa di nikmati oleh masyarakat, bukan saja masyarakat Semnde Namun Buah labu kuning, sudah terkenal di mana- mana , bahkan Samapai ke manca Negara.

Menurut keterangan Tokoh Masyarakat, Atau bisa di katakan Termasuk Ahli Sejarah. Yasir, Memaparkan, Buah Perenggi ini Adalah Buah yang Paling bagus dan tidak mudah busuk bisa di simpan Salama ,6 Bulan ,Semakin tua semakin bagus, ujarnya.

Masih kata Yasir, Buah Perenggi ini bisa di buat kue bermacam macam untuk di buat makanan Ringan, Juga untuk sayur, Rendang, Sayur Bening, Tumis, Sambal, Di rebus , di Uap, dan lain lain, juga rasa Sangat enak dan lezat, kalu tidak percaya silahkan di coba, pungkasnya.

(Red)


×
Berita Terbaru Update