Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Pimpin HSP Ke-95 di Halaman SMPN 1 Pulau Rakyat

Oktober 29, 2023 | Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T04:12:46Z
Asahan. detiknewstv.com- SMPN 1 Pulau Rakyat melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 Tahun 2023  di pimpin langsung oleh camat pulau rakyat Haris Margolang, SH.Di halaman SMPN 1 Pulau Rakyat Sabtu (28/10/2023)

 Dimana dalam kegiatan tersebut hadir dari berbagai elemen mulai dari,forkomcam  kecamatan pulau rakyat ,jajaran TNI,Polri, para pelajar dan organisasi kepemudaan serta jajaran PNS yang ada di kecamatan pulau rakyat

 Sementara itu selaku komandan upacara di pimpin oleh Agus Reza Pratama (TU) pengibar bendera merah putih siswa siswi SMPN 1 Pulau Rakyat serta diiringi Drumband dan penampilan adat budaya dari UPTD SMPN 1 Pulau Rakyat sedangkan pembacaan naskah pembukaan UUD 45 di bawakan oleh Asmadi Lubis (Wakil ketua PAC PP kecamatan pulau rakyat)  dan pembacaan naskah sumpah pemuda di bawakan oleh Samsudin Sitorus (Ketua KNPI kecamatan pulau rakyat).

 Selaku inspektur upacara, camat pulau rakyat Haris Margolang saat membacakan amanat dari menteri pemuda dan olah raga republik indonesia, Ario Bimo Mandito Protedjo.

Mengulas kembali tentang sejarah sumpah pemuda sembilan puluh lima tahun yang lalu,berketepatan pada tanggal 28 Oktober 1928.

 Momentum tersebut mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil merubah semangat jiwa patriotisme,sekaligus menyatukan visi kebangsaan yaitu: Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia,Berbangsa Satu Bangsa Indonesia,Dan Menjunjung Bahasa Persatuan Bangsa Indonesia.

 Pada akhir pidatonya Ario Bimo yang di sampaikan melalui camat pulau rakyat mengharapkan pemuda mempunyai visi misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang.

 "Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-95 ini sebagai momentum memberikan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri "tandasnya.

 Setelah pelaksanaan upacara selesai camat pulau rakyat Haris Margolang menyerahkan piagam penghargaan kepada juara 1 cabang olah raga eggrang tingkat kabupaten Asahan Ibnu Rudi, Spd,dan juara 3 tarik tambang putra tingkat kabupaten Asahan ,kepada Suwanto wasiman,Spd,Supriadi Spd,Amri,Hendra Satria,Boy Andres,dan Romitar Halomoan Situmorang,Spd.


Penulis : Habib
×
Berita Terbaru Update