Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Curhat Polres Indramayu Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Kenakalan Remaja kepada Pelajar

Oktober 20, 2023 | Oktober 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T08:16:21Z
Indramayu, detiknewstv.com- Satuan Binmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang diisi dengan materi sosialisasi pencegahan bullying dan kenakalan remaja kepada pelajar SMP Negeri 3 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu pada Jumat, (20/10/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Indramayu, IPTU Suprihati Setyaningsih, S.H. 

Dalam materi yang disampaikan, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui IPTU Suprihati Setyaningsih menguraikan berbagai aspek terkait pencegahan bullying dan kenakalan remaja.

"Pembahasan materi mencakup perundungan atau bullying, yang meliputi pengertian dan dasar hukum, bahaya dan dampak bullying, cara bertindak, serta upaya pencegahan dan rehabilitasi korban bullying. Selain itu, juga disampaikan materi mengenai bahaya tawuran geng motor dan penyalahgunaan narkotika," kata IPTU Suprihati Setyaningsih.

IPTU Suprihati Setyaningsih juga memberikan materi mengenai bijak dalam bermedia sosial, upaya pencegahan agar tidak ikut serta dalam geng motor yang anarkis, serta implementasi polisi masyarakat terhadap pelajar. Selain itu, diberikan pengetahuan tentang kenakalan remaja, contoh dan dampaknya, cara pencegahan, jenis-jenis kenakalan remaja, dan cara penanggulangannya.

“Selama kegiatan, para pelajar juga diberikan sosialisasi mengenai aplikasi Polri Super App, termasuk cara mendownload dan mengoperasikan aplikasi tersebut,” imbuhnya.

Kasat Binmas berharap bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami bahaya yang mungkin dihadapi, serta dapat berperan aktif dalam pencegahan bullying, kenakalan remaja, tawuran geng motor, dan penyalahgunaan narkotika. 

Selain itu, diharapkan bahwa para pelajar akan memanfaatkan aplikasi Polri Super App untuk mendapatkan informasi dan layanan dari kepolisian dengan lebih mudah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Indramayu dalam memberikan pemahaman dan bekal kepada generasi muda agar tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab, berperilaku baik, dan mendukung pembangunan masyarakat yang aman dan berkeadilan,” ucap IPTU Suprihati Setyaningsih didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.


Penulis : Toy
×
Berita Terbaru Update