Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karangtaruna Kecamatan Ulujami Gelar Ulangtahun dengan Kegiatan Kemanusiaan dan UMKM

Oktober 22, 2023 | Oktober 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T09:21:39Z
Pemalang, detiknewstv.com-.   Ulangtahun karangtaruna tingkat Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Samong pada Hari Minggu, 22-10-2023.

Ulangtahun di Lapangan Sepakbola Desa Samong dihadiri oleh Forkopincam Ulujami, Dinas Lingkungan Hidup, pengurus karangtaruna dan peserta sepeda santai.

Menurut Lukman Hakim selaku Ketua Karangtaruna Kecamatan Ulujami, menyampaikan bahwa kegiatan ulangtahun Bulan Oktober tahun 2023 diisi dengan kegiatan santunan anak yatin dan yatin-piatu, stand UMKM, donor darah, pembagian bibit tanaman dan sepeda santai.

"Melalui kegiatan ini kami berusaha memotifasi teman-teman karangtaruna di desa masing-masing, agar kreatif dan mandiri," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fendi Nugroho selaku Sekretaris Karangtaruna Kecamatan Ulujami dan Ketua Panitia sepeda santai menyampaikan, sebanyak seribu peserta sepeda santai yang terdiri dari warga desa seluruh Kecamatan Ulujami, komunitas sepeda santai Kesesi Pekalongan dan komunitas sepeda santai Pemalang bagian kota.

"Kegiatan sepeda santai ini untuk penutupan ulangtahun karangtaruna dengan berbagai rangkaian kegiatan dan kami membagikan sebanyak 2000 bibit pohon yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Pemalang secara langsung," paparnya.

Imam Safi'i selaku Ketua Karangtaruna Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal menyampaikan, kami sedang membuktikan bahwa karangtaruna bisa mandiri dan bisa menggelar ulang tahun dengan meriah dan berguna bagi lingkungan.

"Dana yang kami dapat berasal dari penjualan tenda, penjualan karcis sepeda santai berhadiah dan penjualan stand pada teman-teman karangtaruna untuk menumbuhkan dan mempromosikan UMKM di ulangtahun hari ini (Red: 22/10).


Penulis: Nur
×
Berita Terbaru Update