Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Indramayu Nina Agustina Ajak Kades Studi Banding Ke Gunungkidul

November 24, 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T12:29:22Z
Gunungkidul, Detiknewstv.cm - Bupati Indramayu Hj. Nina Agustin,vajak Kades dan  rombongan setudi banding, diantaranya seperti Pj Sekda Indramayu, jajaran SKPD, Kades dan beberapa rekan media dari Indramayu. Kegiatan studi banding penguatan kapasitas Pemerintahan yang dilaksanakan di Pemerintahan Kalurahan Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Dipilihnya Kabupaten Gunungkidul dalam studi banding tersebut, menurut Bupati Nina adalah karena daerah Kabupaten Gunungkidul yang dahulu terkenal tandus dengan gunung kapurnya, namun kita telah bisa berubah berkembang maju.

"Kita lihat Kabupaten Gunungkidul sekarang  perkembangannya, karena memang kita tahu seperti apa Gunungkidul. Daerahnya jauh, tanahnya kering karena  adanya gunung kapur, tapi sekarang kita lihat dari internet sekarang menjadi bagus sekali, bagaimana perkembangannya, nah itu salah satu yang kita inginkan ilmunya, karena kultur daerahnya juga sama dengan daerah Indramayu" tututnya

"Studi banding itu bertujuan mempelajari apa saja yang dilaksanakan desa tersebut dan sebagai upayanya dalam mengenalkan lebih jauh Batik Tulis Complongan Indramayu, Bupati Nins Agustina memberikan Cindtamata selembar kain Batik Complongan moyif Iwak Etong kepada Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta." pada Jumat, (24/11)

Sebagai upayanya dalam mengenalkan lebih jauh Batik Tulis Complongan Indramayu, Bupati Nina Agustina memberikan Cinderamata selembar kain Batik Complongan motif Iwak Etong kepada Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

"Kita kemana-mana harus bangga dengan mengenalkan batik tulis kita sendiri yakni Batik Tulis Complongan. Dan ini diberikan agar tahu juga Batik Complongan kita sudah masuk dalam hak Indikasi Geografis (IG)," kata Hj. Nina Agustina, SH. MH. CRA. Bupati Indramayi kepada cuplik.com, Jumat (24/11/2023).

Batik yang kita berikan tadi bermotif iwak etong. Kedepan, kita juga akan mencoba memberikan Cinderamata berupa bibit pohon mangga, supaya mangga khas Indramayu bisa juga turut terkenal dimana-mana. Tambahnya

Sementara Kades Mulyasari Kasnita dan para Kades Sekecamatan Bangodua  Indramayu, untuk selalu mendukung kebijakan Bupati Nina, dan tentunya muncul kesepakatan semua Kades memginginkan  secara mayoritas untuk menjadikan Bupati Nina Agustina menjadi Bupati Indramayu 2 periode. " Kami para Kades sudah  bulat serentak  mendukung Ibu Nina Agustina 2 periode, " Ungkap Kasnita 



Penulis : Toy
×
Berita Terbaru Update