Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Beri Teguran Kepada Kepala Sekolah Yang Pulangkan Anak Didik

November 23, 2023 | November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T14:19:52Z


Jakarta, Detiknewstv.com-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo, baru saja menyelesaikan tugas mendadak usai ditelpon Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, Kamis (23/11/2023).


Telpon perintah Penjabat Gubernur Heru Budi tersebut segera ditindaklanjuti Purwo dengan memanggil pihak sekolah, baik kepala sekolahnya dan para guru ke Kantor Dinas Pendidikan di kuningan Jakarta selatan.


Ini baru saja kami selesaikan Pak. Kami panggil Kepala Sekolahnya dan para guru ke sini (Kantor Dinas Pendidikan). Kami lakukan teguran dan pembinaan. Yang jelas tindakan mereka memulangkan anak siswa di saat jam belajar tidak benar. Kami pastikan teguran keras ini memiliki efek jera agar tidak terulang di kemudian hari," tegas Purwo.


Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan sejumlah siswa SD di jam sekolah saat kunjungannya ke Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, dalam rangka meninjau lokasi rumah tak layak huni untuk program perbaikan rumah dalam rangka penataan permukiman.


Mulanya, kunjungan Heru berjalan lancar hingga di akhir kunjungan sejumlah anak-anak berebut bersalaman dengan Heru.


Dia juga bertanya kepada anak-anak itu mengapa tidak pergi ke sekolah. Sebab, seyogianya pukul 08.30 WIB proses belajar mengajar masih berlangsung.


"Kenapa di sini, kok enggak sekolah?" tanya Heru kepada para siswa.


"Sekolah, Pak. Sudah pulang, Pak," jawab para siswa bersamaan.

"Kok sudah pulang?" tanya Heru lagi.

"Gurunya rapat, Pak," jawab para siswa.


Terkejut dengan jawaban siswa, Heru lantas menghentikan langkahnya dan tampak mengeluarkan ponselnya untuk menelepon seseorang.


Belakangan diketahui yang ditelepon Heru adalah Purwosusilo. Dalam telepon itu, Heru meminta Purwosusilo memanggil Kepala SDN 09 Tanah Tinggi, Johar Baru.


SD 09 Tanah Tinggi Johar Baru ya, anaknya disuruh pulang. Jam berapa ini, jam setengah sembilan, disuruh pulang karena ibunya mau rapat. Nggak benar, ditegur, telepon sekarang," kata Heru.


"Masa mau rapat anaknya disuruh pulang sekolah, ya nggak belajar dong anaknya. Kepala sekolah bapak panggil sama gurunya," lanjutnya.


Selesai itu, Heru kembali melanjutkan perjalanannya. Dia bergurau kepada para siswa untuk mengatakan untuk rapat kembali kepada sang guru.

Bilang, 'Pak Guru besok rapat lagi, saya bisa pulang,' ha-ha-ha...," canda Heru.


Penulis : Anto



×
Berita Terbaru Update