Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tangis Haru Warga Cakung Usai Rumahnya Dibedah Berkat Kerja Keras dari Bakti Sosial Gelar 90

November 22, 2023 | November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T09:56:50Z
Jakarta, Detiknewstv.com- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil bedah rumah kegiatan Bakti sosial Alumni Akabri Angkatan 1990, Rabu siang (22/11/2023).

Turut hadir dalam penyerahan kunci bedah rumah Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kasi Propam, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur dan Kapolsek Cakung serta unsur pemerintah setempat.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari lulusan Akabri tahun 1990 yang telah berdedikasi selama 33 tahun mengabdi untuk negeri.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Kepolisian dalam melayani masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan. 

Pihaknya berharap, kegiatan bedah rumah dan penyerahan kunci yang dilakukan oleh Alumni Akabri angkatan 1990 bagi salah seorang warga di Cakung tersebut dapat bermanfaat bagi pemiliknya.

"Semoga kegiatan bedah rumah ini bermanfaat bagi pemiliknya, yaitu Bapak Rohmani. Sehingga bisa lebih layak lagi untuk di huninya bersama keluarga," ucap Kapolres.

Diketahui bahwa Rohmani  (pemilik rumah) selama ini tinggal bersama 1 isteri an. Sakinah & 1 Anak an. Darmawan, Adapun Luas Tanah & Bangunan yang dilakukan Bedah Rumah sekitar 15 M².

Penyerahan Kunci Rumah secara simbolik oleh Kapolres Metro Jakarta Timur bersama Kapolsek Cakung tersebut dilaksanakan setelah Rumah Warga An. Bpk. Rohmani,  yang bermukim di Kp. Baru Blok A No. 12 RT. 09 RW 08 Kel. Cakung Barat Kec. Cakung Jakarta Timur tersebut setelah selesai dibedah oleh pihak POLRI yang pembangunannya dimulai dari tanggal 26 Oktober s/d 20 November 2023.

" Rumah sudah bisa ditempati/ dihuni kembali. Kunci rumah tersebut diterima langsung oleh Bapak Rohmani.

Kami juga dari Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cakung memberikan Peralatan Rumah (isi rumah) berupa Lemari, Rak Piring, Kasur, Setrika, Kipas Angin, Kompor Gas, Magic Com, Dispenser, Panci dan peralatan rumah tangga lainnya." Tambah Leo.

Pemilik Rumah Bapak Rohmani mengucapkan banyak terima kasih kepada POLRI khususnya Bapak Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kapolsek Cakung beserta Jajarannya yang telah membangun rumahnya yang dulu tidak layak huni menjadi layak huni (Bagus), semoga POLRI tetap Jaya dan tetap dekat dengan masyarakat.

"Terimakasih banyak buat Jenderal dan para komandan atas bedah rumah yang telah diberikan kepada kami, kami tidak bisa membalas apa-apa hanya Doa yang dapat kami panjatkan semoga Jenderal dan para Alumni Akabri 1990 selalu dilimpahkan kesehatan dan nikmat rezeki oleh ALLAH". Tutur Rohmani


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update