Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wali Kota Jaktim M.Anwar Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Duren Sawit

November 22, 2023 | November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T02:09:11Z

Jakarta. Detiknewstv.com Wali Kota Jakarta Timur, Muhamad Anwar dan jajarannya, meninjau pembangunan trotoar, jembatan dan lampu penerangan di Jalan Arafuru, Duren Sawit, Selasa (22/12).

Menurut Anwar, pembangunan trotoar di sisi kiri dan kanan jalan serta jembatan di atas saluran penghubung (Phb) di kawasan Jalan Laut Arafuru ini, merupakan program komplek street untuk menciptakan kawasan tersebut menjadi lebih tertata dan indah.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi adanya perbaikan pedestrian di sepanjang Jalan Laut Arafuru Duren Sawit ini. 


Selain untuk keindahan, lingkungan juga lebih tertata rapi. Ini menjadi wajah baru yang memberikan kesan estetik,” ujar Anwar.


Dia berharap, pekerjaan yang dilakukan Sudin Bina Marga Jakarta Timur ini bermanfaat dan bisa memberikan kenyamanan bagi warga.


Ditempat yang sama, Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu menjelaskan, penataan kawasan ini meliputi pembangunan trotoar baru di sisi kiri kanan jalan, pembangunan jembatan dengan panjang 8,6x 6 meter di atas box culvert Saluran Phb Laut Arafuru, serta pemasangan l58 lampu PJU baru model dia cabang dengan 29 tiang.


"Pekan depan, di trotoar akan dipasangi bangku enam unit untuk kenyamanan warga," ungkap Benhard.


Sementara, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Beny Situmorang menambahkan, pembangunan trotoar di Jalan Arafuru sisi Barat panjangnya mencapai 880 meter dan lebar rata- rata dua hingga 2,5 meter. Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 86 persen.


"Sedangkan trotoar di Jalan Arafuru sisi Timur panjang 850 meter dan lebar dua meter. Saat ini progres pekerjaan sudah 96 persen," pungkas Beny.


Penulis : Anto


×
Berita Terbaru Update