Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Pengamanan Nataru, Polsek Ciracas Gelar Rakor Bersama Pengurus Gereja

Desember 14, 2023 | Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T03:52:12Z
Jakarta,Detiknewstv.com - Polsek Ciracas , Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama  para pengurus gereja dalam rangka menghadapi Ops Lilin Jaya 2023. 

Rakor kesiapan pengamanan Natal 2023 dan malam pergantian tahun baru 2024 (Nataru) digelar, di Ruang Data Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur di pimpin Wakapolsek Ciracas AKP A.E. Sinaga yang dihadiri 13 orang pengurus gereja di wilayah kec. Ciracas.

Kapolsek Ciracas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Agung Ardiyansyah mengatakan, Rakor ini merupakan sebagai bentuk kesiapan kita dalam melakukan pengamanan Nataru.

“Kesiapan ini kami melakukan koordinasi  para pengurus gereja yang ada diwilayah Ciracas Jakarta Timur untuk pengamanan nantinya,” terang Agung saat dikonfirmasi.

Menurut nya, kesiapan ini dilakukan untuk memaksimalkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2024 sesaat lagi.

” Kami siapkan, baik sop, langkah pengamanan dan penempatan personel yang akan disiagakan sehingga nantinya dalam pengamanan natal dan tahun baru 2024 bisa berjalan aman dan kondusif,” ucapnya

Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam melakukan pengoptimalisasian sehingga dalam pengamanan ini tidak hanya dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah saja namun harus melibatkan banyak pihak.

” Sehingga hasilnya nanti bisa lebih optimal karena menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah peran kita bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan arahan mekanisme pengamanan gereja , cara bertindak apabila terjadi hal yang kontijensi serta data gereja yang melaksanakan misa Natal 2023.

Agung juga menekankan kerjasama semua pihak dan meningkatkan tingkat kewaspadaan yang harus tetap dijalankan.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update