Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Paguyuban Cipelang Herang Gelar Pengawalan Haul Ke Tiga Mama Sepuh Tanah Baru

Desember 03, 2023 | Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T00:00:08Z


 
Bogor, Detiknewstv.com- Guna meningkatkan iman dan takwal di kalangan kaum muslimin dan memperat tali silaturahmi Paguyuban Cipelang Herang dari kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor menggelar pengawalan acara Haul ke tiga (3) R. KH.Abduloh Nachrowi  (mam sepuh) Pimpinan Pondok pesantren Assogiri tanah baru kota Bogor, Minggu (03/11) Siang.

Pantauan media dilapangan, Acara tersebut berlangsung dengan hikmad dengan diawali pembacaan maulid Habsyi, tahlillan, dan ditutup dengan pembacaan doa.

H.Deni Ketua paguyuban Cipelang Herang menjelaskan pengawalan yang dilakukan paguyuban Cipelang Herang di acara peringatan haul mama sepuh ini diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan kepada guru, ulama, dan wali Allah khususnya di wilayah Bogor agar jadi momentum untuk meneladani akhlaknya

Semangat silahturrahmi juga menjadi salah satu tujuan diselenggarakannya acara pengawalan ini karena didalam acara banyak ulama-ulama terkemuka yang hadir dari kota dan kabupaten Bogor  dan masih banyak lainnya ulama yang hadir dari luar Bogor.

“H. Deni berharap kepada anggota  paguyuban Cipelang Herang khususnya maupun masyarakat yang menyempatkan untuk hadir pengawalan  maupun bersholawat dan berzikir bersama, kami ucapkan banyak terimakasih, dan yang terpenting semoga Allah menolong kita semua untuk dapat meneladani dan menjadikan ulama dan wali Allah sebagai contoh dalam kehidupan,”harapnya.

Dalam tambahanya H.Deni menyampaikan peringatan haul mama sepuh tanah baru yang ke tiga ini maupun ulama dan para kekasih Allah dan Rasulnya adalah upaya mendatangkan rahmat Allah karena diisi dengan pembacaan Al Quran, shalawat, manakib, zikir dan ceramah agama.

“Dengan membaca dan mendengarkan kisah hidup wali Allah diharapkan ada cinta dan semangat untuk mencontoh khususnya dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat,” Ia menambahkan ciri-ciri seorang kekasih Allah adalah selalu berdzikir mengingatNya dan tidak ada rasa takut dan susah terhadap kehidupan di dunia baik itu cobaan dan ujian karena sejatinya dunia ini hanya sementara. Sebaliknya, akhiratlah tempat kembali semua manusia. Pungkas H.Deni 


Penulis : Hilman
×
Berita Terbaru Update