Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Puji Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Juni 12, 2024 | Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T04:49:50Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda lolos ke putaran tiga penyisihan ajang sepak bola dunia.di.kutip dari tempo (12/6/24)


Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 11 Juni 2024. Gol dicetak Thom Haye melalui tendangannya pada babak pertama tepatnya menit ke-32, sebelum keunggulan digandakan Rizky Ridho dengan sundulannya.

Jokowi, yang menonton langsung laga tersebut, mengatakan bahwa dia meyakini seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang karena kemenangan ini. Kepala negara menyoroti lolosnya Timnas pada putaran tiga merupakan sejarah.

"Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri. Saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," kata Jokowi usai pertandingan.

Indonesia lolos ke putaran ketiga bersama Irak dari Grup F. Sedangkan tim yang juga lolos dari grup lain adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Cina, Oman, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, dan Palestina. Tiga tiket lain masih diperebutkan.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi ajang memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia. Nantinya, 18 tim yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup berisi enam tim.

Dua tim teratas masing-masing grup akan lolos ke putaran final, yang jumlahnya enam tim. Tim urutan tiga dan empat lolos ke putaran keempat.

Pada putaran keempat, enam tim yang lolos akan dibagi dua grup. Juara grup akan lolos ke putaran final, sedangkan dua tim yang jadi runner-up berlaga di putaran kelima, berduel dalam dua leg untuk berebut tiket playoff antar-konfederasi.


( Tim Redaksi)
×
Berita Terbaru Update