Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Amir Hamzah : Penyuluhan Kepastian Hukum Sangat Penting di Desa Sukajadi

Juli 19, 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T13:20:01Z
Kab Bekasi ,DetikNewstv.com- Firma Gerakan Nawacita  Rakyat Indonesia (Law Firma Hukum GNRI) gelar acara penyuluhan hukum dan sejarah desa di Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (18/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk berikan pembekalan teknis, Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga dan perangkat Desa Sukajadi.
Acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukajadi Amir Hamzah, Budi Santoso SH sebagai narasumber, oni Sudarto S.H.M.H dari Direktur Firma GNRI, Badan Musyawarah Desa (BPD), dan seluruh perangkat Desa Sukajadi.

Budi Santoso SH, MH selaku narasumber menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, tentang sejarah desa dari perspektif hukum serta mensosialisasikan hukum pidana maupun perdata serta bagaimana desa dibentuk, fungsi, dan tugas sebagai aparatur desa.

"Kegiatan hari ini fokus pada pembahasan sejarah desa, bagaimana desa terbentuk, tujuan, fungsi dan tugas untuk masyarakat desa serta perkembangan desa," ujar Budi Santoso.

Lanjut Budi lagi,"Keberadaan Perdes diharapkan dapat membantu dalam kebutuhan staf, kepala desa serta dapat memberikan kepastian hukum, untuk menjalankan tugas sebagai Pemerintah Desa,"Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukajadi, Amir Hamzah dalam sambutannya mengapresiasi terhadap Firma Hukum GNRI atas penyuluhan yang diberikan. Ia menekankan pentingnya pemahaman hukum yang di berikan kepada teman-taman perangkat di kepemerintahan Desa Sukajadi.

"Bagi seluruh perangkat Desa Sukajadi agar dapat menjalankan fungsi dan tugas sebagai pegawai desa dengan baik, dan saya ucapkan terimakasih kepada mentor Pak Budi Santoso SH.MH, atas penyuluhan mengenai kepastian hukum. Pengetahuan ini sangat penting agar seluruh perangkat desa memahami hak dan kewajiban dalam hukum dan sejarah desa,"Ujar Kepala Desa Sukajadi, Amir Hamzah dalam sambutannya.

Amir Hamzah mengatakan pentingnya pengetahuan dan bimbingan dalam menghadapi persoalan agar dapat ditangani dengan cepat demi pelayanan masyarakat yang baik.

"Saya mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini dan berharap agar terus dilakukan untuk kesadaran hukum yang lebih baik di lingkungan Desa Sukajadi,"Kata Kepala Desa Sukajadi, Amir Hamzah.


( Doni)
×
Berita Terbaru Update