Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bimbingan Teknis Administrasi dan Pencatatan Sipil Bagi Perangkat Desa Se-Kabupaten Batu Bara

Juli 18, 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T14:27:29Z
Batubara, DetikNewstv.com-Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil)menggelar bimbingan teknis administrasi kepada seluruh perangkat desa se Kabupaten batu bara yang di gelar di aula Singapure land selama dua hari berturut turut,dari hari rabu sampai hari kamis (17 s/d 18 Juli 2024.

Dalam rangka bimbingan teknis administrasi kepada seluruh jajaran perangkat desa se- Kabupaten Batu bara di jelaskan tata cara pendataan masyarakat untuk dalam pengurusan akte kelahiran anak dan pengurusan kartu keluarga,pengurusan Ktp serta untuk pengurusan Bpjs kesehatan.

Dalam penjelasan yang di sampaikan bapak Rahmat Hidayat  SE.MSI selaku kabid disdukcapil dan bapak sanu sebagai kabid inovasi dan pemanfaatan data kependudukan,bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kopentensi dan ke ahlian Administrator Data Base (ADB) dan operator teknis layanan administrasi kependudukan (Adminduk) agar lebih memahami secara struktural apa saja yang harus di lakukan untuk mengeoperasikan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Hal ini,tentunya menjadi kesempatan baik untuk melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap kekurangan kita sehingga kualitas pelayanan publik makin mudah dan nyaman,sehingga pengeoprasian dan penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) menjadi momen bagi Operator dan Administrator Data Base(ADB) dengan tujuan untuk menata sistem Adminduk Disdukcapil.

Untuk terus melakukan inovasi dan update perkembangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan  versi terbaru guna mengatasi permasalahan dan Hambatan pelayanan sekaligus mensosialisasikan sistem terbaru sesuai perkembangan dan beban pekerjaan pada disdukcapil.

Untuk itu disdukcapil berharap melalui bimtek ini,kompetensi teknis dan keahlian para petugas di bidang Sistem informasi administrasi kependudukan makin berkembang dan pemahaman tentang pengelolaan informasi dalam rangka penataan Data kependudukan bagi peningkatan kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan,ungkap nya".


( Amri Lubis )
×
Berita Terbaru Update