Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diselah Tugasnya, Polisi Ini Rutin Ajari Anak-Anak Pasar Induk Kramatjati Belajar Mengaji dan Tulis Arab

Juli 30, 2024 | Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T14:27:56Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Berbekal ilmu dan pengetahuan yang ia miliki, Kapolsubsektor Pasar Induk, Polsek Kramatjati, Ipda H. Abdul Basit tidak pernah bosan untuk mengajari anak-anak pedagang di Pasar Induk Kramatjati untuk mengaji dan baca tulis arab.

Di Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk itu, Iptu Abdul Basit diselah tugasnya yang lain, ia masih sempatkan waktunya bersama Kepala Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk Ibu Ayu, Siti Muslimah, Indah, dan ida (Guru) mengajari anak-anak mengaji Alqur’an, Tajwid dan Iqro’ 1-6, dan belajar menulis Arab.

Dijelaskan Ipda Abdul Basid, kegiatan itu dilakukan kepada anak pedagang buah Pasar Induk, dan anak-anak di sekitar area Pasar Induk Kramat Jati Jaktim. Adapun umur anak-anak yang diajari mengaji dari umur 7 tahun hingga umur 13 tahun diikuti oleh 30 orang anak.

“Kegiatan belajar dilaksanakan setiap hari Senin hingga Hari Jum’at dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB tanpa di pungut biaya (gratis),” jelas Kapolsubsektor Pasar Induk, Polsek Kramatjati, Ipda H. Abdul Basit.

Abdul Basit berharap, dengan memberikan ilmu yang di miliki tersebut, ia berharap agar anak-anak tersebut menjadi anak yang pintar bisa membaca Alqur’an dan menjadi anak yang soleh dan solehah. Selain itu, anak-anak juga lebih dekat dengan Polri dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

Kapolsubsektor Pasar Induk juga berpesan, agar warga lainnya juga mengajak saudara famili tetangga anaknya atau semuanya yang belum bisa mengaji untuk di bawa ke sekolah Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk.

Dan tidak kalah penting, ia juga mengajak warga untuk bekerjasama dengan Polri saling menjaga Harkamtibmas di wilayah Pasar Induk guna terciptanya Pasar Induk Aman Nyaman.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update