Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Pilkada, Tim Satgas NCS Sambangi Tokoh Masyarakat Pulogadung Ajak Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Damai

Juli 23, 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T12:17:14Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Satgas Nusantara Collying System (NCS) Mabes Polri melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat dalam rangka cooling system, menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif, di wilayah hukum Polsek Pulogadung Jakarta Timur, pada Selasa (23-07-2024).

Dalam giat itu, Kepala Tim NCS, AKBP Sri Bayakari bersama Ipda Denny Irawan, Briptu Habibah, Briptu Nurohim, Bripda Aulia Najwa didampingi Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, AKP. Heru Sugiarto, SH, MH, Panit Binpolmas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Rolling, Binmas Polres Bripka Hendriko.

Turut juga mendampingi Binmas Polres Brigadir Latip, Bhabinkamtibmas Kel. Kayu Putih, Aiptu Agus Supriyatna, Babinsa Serda Ipung Triono, Lurah Kayu Putih Tuti Sugihastuti, SH, dan Kasipem Tissa.

Dalam giat Collying System tersebut, Tim NCS mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Gus Fathir Pengurus Pesantren Alkenaniah di Jl. Pulonangka Barat II RT 010/016 Kel. Kayu Putih Kec. Pulogadung Jakarta Timur.

Kemudian Kiayi H. Hasan Musadiq Ketua DMI Kec. Pulogadung, di Kp. Baru RT 014/007 Kel. Kayu Putih Kec. Pulogadung Jakarta Timur.

Dan Ustadzah H. Jubaedah Tokoh Masyarakat di Jl. Cemara RT 003/007 Kel. Kayu Putih Kec. Pulogadung Jakarta Timur.

Kehadiran pihak kepolisian ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya;

1. Satgas NCS (Nusantara Cooling System) Mabes Polri, mengajak peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakan, dan elemen masyarakat lainnya untuk bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang aman, dan damai dan kondisif jelang dan pada saat pesta demokrasi (Pilkada).

2. Belajar dari pengalaman pesta demokrasi yang sudah berlalu, Dengan intensitas politik yang sangat tinggi. Kami dari Mabes Polri selain melaksanakan satgas Nusantara Cooling System, Juga melaksanakan satgas Mantap Brata, Mengajak umat serta masyarakat menciptakan situasi pesta demokrasi yang sejuk, damai dan bahagia.

3. Satgas Nusantara Cooling System Dan Mantap Brata dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia, Khususnya DKI Jakarta yang menjadi barometer.

4. Satgas Nusantara Cooling System dam Satgas Mantap Brata untuk mengawal pesta demokrasi, Baik pesta demokrasi yang sudah berlalu maupun pesta demokrasi pilkada serentak yang akan dilaksanakan.

5. Mengharapkan keaktifan peran serta dan sinergitas yang positif, dari para tokoh agama, Tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

6. Mari kita bersama-sama berperan serta dan bersenergi menjaga kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

7. Setiap ada permasalahan yang terjadi bisa dilakukan problem solving atau carikan solusinya untuk menciptakan kerukunan, kesatuan dan persatuan.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update