Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kanit Binmas Polsek Pasar Rebo Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kamtibmas kepada Siswa Yang Pernah Bermasalah

Juli 23, 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T12:15:11Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki SH, SIK, MH, diwakili Kanit Binmas AKP Dwi Prasetyo N melaksanakan kegiatan Senin Pintar dan mengimplementasikan program kerja Kapolres Metro Jakarta Timur, Mantap dan Taktis di SMAN 106 JKT Jln Gandaria 1 Raya RT 12 RW 09 Kel Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (23-07-2024).

Kegiatan Senin pintar ini dilaksanakan untuk memberikan arahan kepada siswa sekolah yang bermasalah dan sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait bullying dan anti kekerasan kepada siswa siswi, para guru dan kepala sekolah.

Giat dihadiri oleh Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki diwakili Kanit Binmas AKP Dwi Prasetyo N, Bhabinkamtibmas Kel. Pekayon Kepala sekolah SMAN 106 diwakili Guru BP, Para guru dan 10 siswa yang bermasalah.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan tentang bulliying/ perundungan dan tawuran pelajar diantaranya;

Hindari tindakan bulliying karena dapat merugikan diri sendiri,orang lain dan generasi muda bangsa. Apabila siswa sekolah ada yang tertangkap tawuran maka akan diproses hukum dan tidak bisa dibantu.

Dalam penggunaan medsos harus bijak. Jaga nama baik sekolah dan keluarga. Jangan terpengaruh sekolah lain yang mengajak tawuran. Hindari pergaulan bebas dan jangan ada bullying di sekolah. Hindari terjadinya kekerasan dan bijak penggunaan hp maupun medsos di lingkungan sekolah.

Kanit Binmas Polsek Pasar Rebo berharap dengan kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran siswa untuk menjadi lebih baik, tidak melakukan tawuran serta menjadi siswa yang disiplin dan berkarakter dan mematuhi peraturan sekolah.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update