Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapal Keruk Bermartabat, Terus Normalisasi Muara Sungai di Indramayu

Juli 26, 2024 | Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T09:53:21Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Kapal Keruk Bermartabat yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Indramayu terus melakukan normalisasi muara-muara sungai agar sedimentasi lumpur bisa diatasi.

Terbaru, Kapal Keruk Bermartabat ini tengah melakukan normalisasi di muara sungai TPI Sukahaji Kecamatan Patrol, Jum'at (26/7/2024).

Memastikan pengerukan muara sungai ini berjalan lancar, Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung kegiatan tersebut dan bertemu dengan ratusan nelayan yang memenuhi TPI Sukahaji.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi menjelaskan, Kapal Keruk Bermartabat tersebut telah melakukan normalisasi di muara sungai yang terdapat TPI.

Sejak diluncurkan pada Dessmber 2023 lalu, Kapal Keruk tersebut telah melakukan normalisasi di muara sungai Glayem, Lombang, Limbangan, Karangsong, Eretan Wetan dan Eretan Kulon.

"Saat ini kami tengah lakukan normalisasi di muara Sukahaji yang dihadiri langsung Bupati Indramayu. Setelah dari Sukahaji kita ke Ujunggebang Kecamatan Sukra," kata Edi Umaedi.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang menyaksikan langsung kegiatan normalisasi mengatakan, Kapal Keruk Bermartabat yang bernilai sekitar 15 miliar tersebut sangat bermanfaat bagi para nelayan.

Selama ini banyak kapal atau perahu nelayan yang susah keluar masuk muara karena tingginya sedimentasi lumpur. Akibatnya banyak kapal yang terjebak lumpur apalagi jika kondisi sungai mengalami kekeringan atau surut.

"Dengan pengerukan di muara sungai yang memiliki TPI ini diharapkan proses keluar masuk kapal atau perahu menjadi lancar dan aktivitas bongkar muat di TPI menjadi meningkat," kata Nina Agustina. (Diskominfo Indramayu)


( Nur)
×
Berita Terbaru Update