Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Duren Sawit Hadiri Kegiatan Dursa Vaganza, Terobosan Kecamatan Duren Sawit Dalam Memberikan Pelayanan

Juli 28, 2024 | Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T13:55:13Z
Jakarta, DetikNewstv Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, SH, MSI menghadiri kegiatan Dursa Vaganza, yang diselenggarakan oleh Kecamatan Duren Sawit di area Perumahan Taman Buaran Indah RW 014 Kel. Klender, Kec. Duren Sawit, Jakatar Timur, pada Minggu (28-07-2024).

Dursa Vaganza ini merupakan kegiatan terobosan Kecamatan Duren sawit dalam rangka memberikan pelayanan secara gratis kepada warga Kec. Duren Sawit sekaligus berolah raga atau rekreasi yang diadakan setiap 2 bulan dihari libur sehingga pelayanan berjalan lancar.

Selain Kapolsek Duren Sawit, dalam acara itu hadir juga Kapten. Inf Hadi Sasmungi (Danramil Duren Sawit), Kelik Sutanto (Camat Duren Sawit), Ibu Sri Sundari (Wacam Duren Sawit), Ali Siregar ( Sekcam.Duren Sawit)  Supriyanto (Kasiepem), para Lurah se Kecamatan Duren Sawit, para ketua RW, Ka puskesmas Duren Sawit dan A. Gani (Kadishub DS).

Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua unsur Kelurahan dalam rangka memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat Kec. Duren Sawit

Camat melanjutkan, Dursa Vaganza ini merupakan layanan dan konsultasi  warga sambil berolahraga, dimana kegiatan ini merupakan terobosan awal sehingga nantinya dapat dilaksanakan setiap satu bulan sekali dihari minggu pagi.

‘Inovasi ini adalah kerjasama Kecamatan dengan semua kelurahan yang ada di Duren Sawit, untuk itu silahkan dimanfaatkan bagi warga dengan sebaik-baiknya.

Adapun pelayanan gratis tersebut meliputi, Unit Pelayanan PMPTSP.

Pelayanan izin penggunaan Tanah Makam (IPTM). Konsultasi Izin KRAk dan PBG ( Izin membangun rumah). Konsultasi NIB OSS RBA. Konsultasi pelayanan perizinan dan non perijinan. Konsulatsi GPA ( Arsitek gratis)

Pelayanan Kependudukan dan Dukcapil.

Pembuatan KIA Gratis. Sosialisasi dan pembuatan KTP digital. Perekaman e-KTP dan pengaktifan NIK

Pelayanan Puskesmas. Skrining kesehatan gratis

Pelayanan Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

Pelayanan PM1. Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Jakpreneur.
Konsultasi pemilihan bid. Usaha
Konsultasi bahan makanan dan BPOM
Bazar UMKM binaan

KPKP ( Hewan Peliharaan).
Pemberian vaksin hewan peliharaan gratis

Pelayanan Sosial.
Konsultasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS)
Konsultasi tatacara pengajuan alat bantu fisik SPT kursi roda dll.

UPPPD Kecamatan.
Sosialisasi dan informasi pelayanan pajak daerah

KPP Pratama.
Konsultasi Perpajakan
Pendaftaran NPWP
Konsultasi Pelaporan E- SPT

Pelayanan Polsek.
Pelayanan SKCK

Dalam acara itu, secara simbolis diserahkan sebuah kursi roda bagi salah seorang warga yang sudah membuat pengajuan perbantuan alat. Pemberian Kartu Pelayanan Kesehatan gratis ( KIA – KRK). Pemberian Ijin Praktek Bidan (PTSP). Pemberian NIB Jackpreneur bagi anggota UMKM baru.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update