Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ngopi Kamtibmas Dengan Warga Cijantung, Polsek Pasar Rebo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Juli 22, 2024 | Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T01:56:05Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki, SH, SIK, MH diwakili Kanit Binmas AKP Dwi Prasetyo. N, SH, menggelar Ngopi Kamtibmas bersama 4 Pilar di Pos Kamling RT 003, RW 006 Jl. Pedati Selatan Kel. Cijantung, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Minggu (21-07-2024) malam.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama 4 Pilar & warga masyarakat ini dilaksanakan guna mendengar, mencatat dan mencari solusi permasalahan kamtibmas dilingkungan masyarakat tersebut.

Hadir dalam giat itu, Kanit Binmas Pasar Rebo AKP Dwi Prasetyo.N, SH, Panit Binmas Ipda Slamet Joko Pitoyo, SH,  Kapolsub Sektor Gandaria Ipda Herry Winarno, SH, Bhabinkamtibmas Kel Cijantung Aiptu Ronald, Babinsa Kel. Cijantung, Serda Heri Martin.

Para tokoh masyarakat RW 006, diantaranya Ketua RW 006 Bapak Prapto, Para Ketua RT RW 006. Tokoh Masyarakat Bpk. H. Yusni. Tokoh Agama Bapak. Ustadz Midi F. Ketua FKDM Kel. Cijantung Bapak Nimih. Ketua DPC Forkabi Bapak Drs. Budi Hartono dan Ketua Sencom Pasar Rebo Bapak Supriono.

Kpolsek Pasar Rebo diwakili Kanit Binmas dalam sambutannya, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas san mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran warga.

“Permasalahan tentang tawuran jangan sampai kita yang menjadi korban, kita harus bisa melihat potensi ancaman jangan smpai kita yang menjadi korban,” imbuh Kanit Binmas Polsek Pasar Rebo.

Dalam mencegah tawuran kata Kanit Binmas agar para orang tua yang mempunyai anak-anak di bawah umur atau dewasa selalu melakukan pengawasan agar tidak terlibat kasus tawuran.

“Di wilayah Jaktim sudah di bentuk pos pantau antisipasi masalah tawuran,” jelasnya.

Selain tawuran ia juga mengingatkan warga untuk menjauhi judi online, karena dampaknya dapat merusak semua lini kehidupan.

Sementara itu warga dalam kesempatan itu menyampaikan masukan dan pertanyaan kepada pihak kepolisian, diantaranya Ketua RT 002/006 Kel. Cijantung, Bapak Selamet menanyakan terkait pencurian khususnya curanmor, bagaimana kita bisa mencegah kejadian tersebut 
Jawab :
Terimakasih bapak atas pertanyaanya, saran dari kami pihak kepolisian agar warga masyarakat selalu waspada, gunakan kunci ganda serta galakan lagi Siskamling di wilayah kita. Upayakan bila memungkinkan untuk dibuatkan Portal untuk di gang gang yang khususnya jalur kendaraan roda dua.

Tetap Berkoordinasi dengan warga masyakat perihal pemasangan Portal, agar tidak terjadi miskomunikasi

Pertanyaan ketua RT 003/006 Kel. Cijantung :
Terkait berita yang marak akhir- akhir ini pak tentang pencurian data yang dimana KTP kita digunakan untuk melakukan pinjol, padahal kita sama sekali tidak melakukan pinjol tersebut.

Jawab :
Baik terimakasih Bapak RT atas pertanyaannya, terkait Pinjol, tolong disampaikan kepada warga agar lebih hati-hati terhadap penggunaan Handphone. Dimana terkadang warga tidak tahu bahwa link yang mereka buka ternyata link scam untuk pencurian data

Beri himbauan kepada warga untuk tidak asal mengklik link yamg ada di sosmed maupun aplikasi di handphone.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update