Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ngopi Kamtibmas Dengan Warga Balekembang, Kapolsek Kramatjati Bahas Pencegahan Tawuran

Juli 28, 2024 | Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T06:03:33Z
Jakarta, DetikNewstv.com -Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini, SH, MSI menggelar kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama 3 Pilar di Pos Satkamling RW 03 Kel. Balekambang Kec. Kramatjati – Jakarta Timur, pada sabtu (27-07-2024).malam

Dalam acara itu hadir Lurah Balekambang Herman Triono, SE, Kanit Binmas Iptu Aang Suhana, S.Pd, Ketua RW 03 kel. Balekambang Aan Normansyah, SE.

Lurah Balekambang Herman Triono, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua RW 03 yang telah memberikan kesempatan dan tempat dalam program Ngopi Kamtibmas tersebut.

Ia melanjutkan, giat ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi dan sebagai wacana kritik dan saran terhadap kinerja tiga pilar.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada RW 03 Balekambang yang telah menjadi perwakilan lomba RW kebersihan dan menjadi yang terbaik di Kelurahan Balekambang.

“Akhir-akhir ini marak terjadinya tawuran antar remaja yang terjadi di wilayah kita maupun di luar wilayah maka dari itu akan diterapkan sanksi bagi para pelaku tawuran untuk dicabut bantuan sosial,” jelasnya.

“Pesan saya sebagai Lurah Balekambang mengingatkan kepada warganya agar tetap menjaga anak-anaknya apabila keluar malam atau larut malam untuk mencegah hal-hala yang tidak diinginkan seperti tawuran,” pintanya.

Masih ditempat yang sama, Ketua RW 03
Bapak Aan Normansyah, SE dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya ngopi Kamtibmas berharap warga dan Polri lebih kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat khususnya di wilayah RW 03 Balekambang.

“Mengenai tawuran yang kerap terjadi belakangan ini terutama di wilayah Balekambang Alhamdulillah untuk RW 03 Kel. Balekambang tidak ada warga yang terindikasi terlibat tawuran,” sambungnya.

“Diharapkan nantinya mungkin pos kambing boleh 03 Kelurahan Balekambang bisa mengikuti lomba antar pos kamling tingkat Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan dan pesan Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini, SH, MSI menyampaikan banyak terima kasih kepada warga dan mitra Polri yang selalu membantu pihak kepolisian dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Kapolsek menjelaskan bahwa program Ngopi Kamtibmas di pos satkamling adalah merupakan program dari Kapolda untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Terkait kejadian tawuran yang ada di wilayah kata Kapolsek, mulai kerap terjadi oleh antar remaja, terutama di wilayah Balekambang. Dari kejadian yang terjadi tersebut, warga anak-anak remaja dari Kelurahan Balekambang sudah ada diamankan di Polsek Kramatkati karena terindikasi terlibat tawuran.

“Maka dari itu dengan adanya acara ngopi Kamtibmas di poskamling kita mencari jalan keluar agar tawuran antar remaja bisa dihilangkan. Mudah-mudahan kedepannya dari hasil rapat yang sudah terselenggara dapat terlaksana pelaksanaannya dilapangan sesuai dengan hasil rapat,” ucap Kapolsek.

Tidak luput juga Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 03 dan warga RW 03 yang telah menjaga keamanan lingkungan sehingga daerah RW 03 tidak ada warganya yang terlibat tawuran.

“Saya mengharapkan agar keamanan yang sudah terjadi di RW 03 dapat ditingkatkan dan untuk pos kamling diharapkan tetap berjalan,” pungkas Kapolsek.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update