Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ngopi Kamtibmas, Kapolsek Cipayung Duduk Bersama Warga Bahas Pencegahan Tawuran

Juli 24, 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T11:30:01Z
Jakarta,DetikNewstv.com- Plh Kapolsek Cipayung kembali menggelar Ngopi Kamtibmas. Kali ini dilaksanakan di Pos Sat Kamling RW 01 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, pada Rabu (24-07-2024).

Ngopi kamtibmas yang digeler di Taman PKK RW.01 Kel. Cilangkap itu, dalam rangka menindak lanjuti telegram Kapolda Metro Jaya serta mendukung program Kapolres Metro Jakarta Timur Mantap dan Taktis.

Selain Plh Kapolsek Cipayung hadir juga, Panit Binmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilangkap, Satpol PP Kelurahan Cilangkap, Ketua RW 01, Ketua RT 003/ 01 Kel. Cilangkap, Ketua RT 005/ 01 Kel. Cilangkap, Karang Taruna Kelurahan Cilangkap, Karang Taruna RW 01 Kelurahan Cilangkap, dan Pokdar Kamtibmas Kelurahan Cilangkap.

Ngopi Kamtibmas yang dilaksanakan Kapolsek Cipayung tersebut untuk berdiskusi bersama membahas bagaimana mengantisipasi kriminalitas yang dilakukan oleh para remaja di wilayah Cilangkap.

Pada kesempatan itu, ada beberapa point-point penting yang di sampaikan oleh Plh Kapolsek, mengenai langkah-langkah yang sudah dilakukan, baik dari tingkat Kelurahan hingga Walikota, serta TNI- Polri dari tingkat bawah hingga tingkat atas,

Mengenai aksi tauran remaja atau warga, Plh Kapolsek mengajak kepada RT, RW serta karang taruna untuk berfikir bersama-sama dalam upaya menekan kenakalan remaja khususnya di lingkungan cilangkap

“Harapan pimpinan kami, bahwa Polisi dengan masyarakat tidak ada jarak, dengan adanya masukan- masukan dari karang taruna, RT, RW bisa menjadikan bahan kita bersama,” imbuh Kapolsek Cipayung.

‘Kita mencari solusi jangan patah semangat kegiatan apa bentuk kegiatan, pembinaan, atau mengarahkan keketrampilan. Supaya mereka tidak berpikir yang negatif, mengharapkan dari ketua RT, RW dan karang taruna dibingkai kegiatan yang positif ajak para anak – anak muda sehingga mereka di sibukkan dengan kegiatan – kegiatan Positif,” sambung Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Karang Taruna adalah merupakan tempat pembelajaran yang bagus. Oleh karena itu, dengan kegiatan numpul bareng dengan karang taruna, Kaposlek berharap bisa menjadwalakan untuk memberikan penyuluhan dari pihak kepolisian.

“Silahkan di jadwalkan untuk memberikan penyuluhan dari Kepolisian bisa kita laksanakan bersama- sama karang taruna dengan melibatkan anak – anak muda serta warga masyarakat,” pungkas Kapolsek.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update