Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ops Patuh Cartenz 2024 Hari Ke-11, Kasat Lantas : Kami Lebih Mengedepankan Kegiatan Preemptif dan Preventif

Juli 25, 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T06:27:55Z
Jayapura,DetikNewstv.com-Kegiatan Preemptif dan Preventif yang berupa sosialisasi dan edukasi kepada para pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas terus dilaksanakan oleh Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika diwawancarai ditengah kegiata Ops Patuh Cartenz 2024 Polresta Jayapura Kota yang berlangsung di Depan Pos Yasmin, Kamis (25/07) pagi.

Dalam wawancaranya Kasat Lantas menyampaikan, hari ini kami masih melaksanakan Ops Patuh Cartenz 2024 hari ke-11 dengan beberapa sasaran antara lain pelanggaran kasat mata terutama tidak menggunakan helm.

"Untuk pelanggaran yang mendominasi masih banyak kita temukan tidak menggunakan helm serta knalpot brong," ujarnya.

Tak hanya itu, berberapa kendaraan roda empat maupun roda enam juga pihaknya hentikan dikarenakan masih menggunakan plat luar papua serta plat kendaraan yang sudah kadaluwarsa.

"Kami masih memberikan himbauan berupa sosialisasi dan edukasi kepada para pelanggar untuk kedepannya dapat membenahi atau memperbaiki apa yang menjadi kesalahan mereka dalam berkendara di jalan raya," jelas Kasat Lantas.

Kompol Dian juga berharap, sesuai dengan sasaran Ops Patuh Cartenz 2024 masyarakat Kota Jayapura semakin tertib berlalulintas dan juga menurunnya angka kecelakaan serta fatalitas yang dialami oleh korban kecelakaan.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura kita bersama-sama tertib berlalulintas, gunakan helm untuk keselamatan, jangan saat ketemu atau takut karena ada polisi di jalan baru menggunakan helm tetapi gunakanlah helm iti sebagai sarana untuk menjaga keselamatan kita di jalan raya." pungkas Kompol Dian.(*)


( Edgard)
×
Berita Terbaru Update