Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sangat Miris ! Jembatan Akses Marunda Cilincing TA 2023 Sudah Retak Dan Pecah

Juli 18, 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T01:14:39Z


Jakarta, DetikNewstv.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga mengalokasikan anggaran kurang lebih 15 miliar, untuk perbaikan jembatan akses Marunda Tahun Anggaran 2023.


Tidak masuk akal, “belum genap setahun, jembatan Akses Marunda Cilincing untuk Sisi Selatan arah dari Marunda mulai retak dan tampak berlubang,” ujar Abidin (47) Tahun selaku pengguna jalan.


Dirinya sangat mengkuatirkan, apabila instansi terkait tidak segera melakukan perbaikan, kemungkinan besar akan terulang kembali amblas,” Ungkapnya.


Akibatnya, akan mengganggu kenyamanan setiap pengguna roda dua maupun roda empat khususnya untuk kenderaan berat lainnya,” ujarnya.


Dikuatirkan, akan membahayakan nyawa setiap pengguna jalan, baik roda dua maupun pengguna roda empat dan pengguna kenderaan alat berat seperti trailer dan  lainnya,” tutup Abidin .kamis (18/7/24


Ketua bidang investigasi LSM Forkorindo Ganda Purba angkat bicara, “dalam waktu dekat ini akan menyurati Inspektorat maupun Aparat Penegak Hukum.


Untuk dilakukan evaluasi maupun pemeriksaan pekerjaan yang dilaksanakan pihak kontraktor Tahun anggaran 2023 yang bersumber dari keringat rakyat,” tegasnya.



Ganda, menduga telah terjadi pengurangan volume, dan tidak mungkin pecah kalau pekerjaan tersebut sesuai dengan spesifikasi/kontrak yang telah ditanda tangani Direktur Pelaksana dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.


“Pekerjaan jembatan ini diserah terimakan dari pihak ketiga ke Dinas Bina Marga selaku Kuasa Pengguna Anggaran, baru 11 bulan.Jumat, (8/9/2023), tepat pukul 10.30 WIB.


Masa pemeliharaan dua tahun dan itu diatur didalam kontrak.


Ketika Kepala Dinas Bina Marga Heru Suwondo dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsapp tak merespon nya walau sudah dibaca, hingga berita ini tayang belum berhasil dikonfirmasi Hingga berita ini ditayangankan, belum berhasil konfirmasi.


( Anto)

×
Berita Terbaru Update