Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMA IT AL AHMAD Batubara Bersama KPA Rumah Relawan Kutip Sampah di HSN 2024

Juli 27, 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T13:03:50Z
Batubara, DetikNewstv.com-SMA IT Al Ahmad Batu Bara Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu bara bersama Rumah Relawan, terus aktif menggelar kegiatan pengutan Sampah di Kabupaten Batubara. 
Kali ini, KPA Rumah Relawan berupaya mengosongkan sampah di Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Ibagus Teguh Prasetio mendapingi siswa Siswa SMA IT Al Ahmad Batu bara  dengan kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional (HSN) “ dengan tema “Sungai Sehat, Kita Sehat”.(27/07)

“Kegiatan ini Semoga masyarakat tetap menjaga kebersihan sungai untuk kesehatan masyarakat khususnya” ucap Bagus.

Kepala Desa setempat, Rofi’i turut Apresiasi giatan yang diikut sertakan SMA IT Al Ahmad Batu Bara bersama KPA RR membersihkan Sungai untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sebagai upaya perlindungan sungai yang kondisinya memburuk, pemerintah memutuskan untuk menetapkan tanggal 27 Juli sebagai Hari Sungai Nasional, dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2011 tentang Sungai pada BAB VI pasal 74.

Ikut melakukan kegiatan ini adalah Peserta Didik SMA Swasta Islam Terpadu Bandar Sono. Pol Airut Unit Kabupaten Batubara dan Sejumlah Forcopimcam Kecamatan Nibung Hangus, serta Dinas terkait Kabupaten Batubara. 


( Nwr)
×
Berita Terbaru Update