Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Unit Lantas Kandis Polres Siak dan Instruktur ISDC Berikan Sosialisasi Pentingnya Tertib Berlalu lintas

Juli 24, 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T06:22:50Z
Kandis, DetikNewstv.com-Unit Lantas Kandis Polres Siak dan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) memberikan Sosialisasi kepada Siswa - Siswi SMAS LKMD dan SMP IT / MA AL - HIKMAH dan Kec. Kandis

Kegiatan yang diikuti Ratusan Siswa - Siswi SMAS LKMD dan SMP IT / MA AL - HIKMAH Kec. Kandis ini digelar dua tempat yaitu di SMAS LKMD dan SMP IT / MA AL - HIKMAH, Kecamatan Kandis, Kab. Siak, Senin (24/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Unit Lantas Kandis Polres Siak dan instruktur ISDC memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta pengetahuan tentang berkendara yang baik kepada para komunitas.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi. S.I.K., M.S.I melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo ,S.I.K di dampingi Kanit Lantas Kandis Ipda Ridwan menerangkan bahwa
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Pelajar dan masyarakat akan keselamatan berkendara.
Dan menekankan kepada Pelajar akan pentingnya peran Pelajar sebagai pelopor Safety Riding dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Dalam hal ini, Unit Lantas Kandis Polres Siak ini bersama ISDC menggandeng Pelajar menjadi pelopor Safety Riding. Diharapkan dengan adanya kegiatan Safety Riding yang digelar ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan para Pelajar dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya,” ujar Kapolsek Kandis

Lanjut dikatakan Kapolsek Kandis tertib berlalu-lintas dan sopan di jalan adalah modal utama bagaimana mengendarai kendaraan di jalan raya agar selamat.

majelis Guru dan Siswa - Siswi SMAS LKMD dan SMP IT / MA AL - HIKMAH Kec. Kandis, menyambut baik inisiatif ini. Mereka menyatakan kesiapan dalam mendukung keamanan berlalu lintas.

“Kami siap membantu Polri dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai wujud kemitraan kami bersama Unit Lantas Kandis Polres Siak,” ujar seorang Guru yang ikut di kegiatan safety riding ini.

Menurutnya, hal ini adalah langkah konkret dalam memperkuat kesadaran keselamatan berlalu lintas di Kab. Siak Khususnya Kec. Kandis. Dengan harapan, resiko kejadian laka lantas dapat diminimalisir, mengingat tingginya angka laka lantas yang melibatkan pelajar di Kabupaten Siak.


( Ndi)
×
Berita Terbaru Update