Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Kampung Garon Pintu Air Desak Perbaikan Jalan Rusak dan Penerangan Jalan Umum

Juli 22, 2024 | Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T00:41:47Z
Kab Bekasi, DetikNewstv.com,-Kondisi jalan di Desa Setialaksana dan Desa Lenggahjaya yang berlokasi di Kampung Garon Pintu Air RT 001 RW 001, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengalami kerusakan berat. Warga setempat mendesak agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Jalan desa yang telah rusak selama lebih dari dua puluh tahun ini sangat membahayakan pengguna jalan. "Jalan ini sudah dua puluh tahun lebih sejak masa almarhum Lurah Asmara, sampai sekarang belum ada perbaikan lagi," kata A, seorang warga Desa Setialaksana, pada Minggu (21/7/2024).

A menambahkan bahwa warga berharap pemerintah terkait, baik pemerintah daerah maupun pusat, terutama Pj Bupati Kabupaten Bekasi, segera memperbaiki jalan tersebut karena sudah tidak layak dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. "Jalan itu rusaknya sudah cukup parah dan gelap, seperti jalan di pegunungan, parah sekali," ujarnya.

Di tempat terpisah, warga Desa Lenggahjaya yang juga memberikan keterangan kepada media, inisial D, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, jalan tersebut memang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan dari pemerintah desa maupun daerah. "Saya bingung mau bilang apa, di mana-mana jalan desa maupun jalan lingkungan sudah bagus. Cuma jalan ini saja yang sudah lama belum ada perbaikan," ungkap D.

Warga berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki kondisi jalan yang membahayakan keselamatan pengguna jalan tersebut. Selain itu, pemasangan PJU juga sangat diperlukan untuk menghindari kecelakaan pada malam hari.


( Doni)
×
Berita Terbaru Update