Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Metro Jaktim Gelar Lat Pra Ops Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Mantap Praja 2024

Agustus 02, 2024 | Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T15:00:13Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Jelang Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja – 2024 di Aula Lt 6 Mapolres, Jumat (2/8/2024).

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja tahun 2024 Polres Metro Jakarta Timur diharapkan personil  dapat memahami cara bertindak dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses pemilu kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan personel Polri dalam menjaga keamanan, kedamaian, dan demokratisasi Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang di wilayah Kota Jakarta Timur.

Lat Pra Ops yang dipimpin  Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur AKBP Rachmat Eko Mulyadi S.Sos. yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Wakapolsek dan Para Perwira Polsek Jajaran Polres Metro Jaktim .

Dalam arahannya, Kabag Ops mengatakan ” Pemilu yang diharapkan berlangsung aman dan lancar ini menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri”. Ungkapnya.

Menurut undang-undang, Polri mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan baik terhadap Paslon, Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan rangkaian tahapan kegiatan pemilukada sampai dengan pelantikan, lanjutnya.

Selanjutnya, masing-masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) memaparkan rencana dan pembagian tugasnya.

Meskipun sudah sering dilaksanakan seperti pada Pengamanan Pilpres maupun Pilgub, namun tetap harus dilaksanakan dengan terencana dan Profesionalisme yang tinggi.

" Saya tekankan kepada personil agar melaksanakan tugas dengan baik menurut tugas pokoknya dan selalu menjaga Netralitas selaku anggota Polri dalam tahapan sampai selesainya Pilkada di Kota Jakarta Timur." tuturnya.

Harapannya dalam kegiatan Latpra Ops Mantap Praja ini dapat menjadi pembelajaran dan pedoman dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada mendatang.

 Serta pentingnya pemahaman rencana operasi, keterlibatan dalam latihan, peningkatan kerjasama, peningkatan pengetahuan, serta pengamalan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup.

Kabag Ops juga mengingatkan agar seluruh personel menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update