Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Polisi di Sragen Terjun Langsung Layani Masyarakat, Kapolres; Kita Gelorakan Commander Wish Polda Jateng

Agustus 07, 2024 | Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T09:09:19Z
Sragen, DetikNewstv.com-Terlihat seorang polisi berseragam dinas tak henti-hentinya mengatur jalan, menggandeng pelajar yang hendak menyeberang memasuki gerbang sekolah, lalu mengatur arus lalu lintas di depan sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Sragen yang berlokasi dijalan raya Sukowati Sragen.  

Tak hanya di lokasi itu, namun pemandangan berbeda itu terlihat setiap pagi disepanjang jalan yang melintasi kota Sragen, dari arah timur hingga barat ataupun sebaliknya, dimana sekolah SD ataupun setingkat SMP berada dijalur jalan raya Sukowati Sragen. 

Pagi ini, mulai pukul 06.30 WIB, nampak para polisi sibuk melayani para pengendara yang ingin menyeberangi jalan, dengan memboncengkan putra putrinya, adapula yang membawa keranjang, ataupun ada yang berpakaian rapi hendak pergi ke kantor.

Seorang polwan juga sibuk menggandeng anak-anak remaja yang menyeberangi jalan, seakan khawatir akan keselamatan mereka.

Hal itu seperti dirilis media usai menyaksikan pemandangan yang sungguh apik nan humanis saat polisi melayani masyarakat. 

Kepala Bagian Operasi Polres Sragen AKP Suyono saat ditemui media mengatakan, pemandangan seperti ini akan senantiasa terlihat setiap hari di seluruh kabupaten Sragen.

Dia menuturkan, bahwa program ini menindaklanjuti program Kapolda Jateng yang baru Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, yang diamini oleh Kapolres Sragen AKBP Petrus Silalahi, untuk kembali menggelorakan program Commander Wish Polda Jateng, yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. 

“Program ini diluncurkan oleh Kapolda Jateng untuk menciptakan kepolisian yang profesional, modern, dan terpercaya, dengan kehadiran polisi yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di setiap jalan seperti saat ini, “ ungkapnya mewakili Kapolres, Rabu, (7/8/2024).

Lanjutnya, “untuk mendukung program Commander Wish ini, Kapolres Sragen telah memerintahkan seluruh anggota polres sragen baik anggota staf mapolres hingga sampai ke polsek-polsek, perwira ataupun bintara, wajib hadir ditengah masyarakat setiap pagi, siang ataupun jam sibuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, “ tambahnya.

“ ini sangat penting kita lakukan, dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya penguatan fungsi preventif kepolisian, dalam rangka pencegahan kejahatan melalui peningkatan patroli, kegiatan sosialisasi, dan kerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, saat mereka bertugas dilapangan, “ tutup Suyono.


(khnza/Anto)
×
Berita Terbaru Update