Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Dolok Surungan Tidak Tersentuh Pembangunan Infrastruktur dan Penerangan Jalan

September 11, 2024 | September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T05:10:48Z
Ket photo : Ludin Panjaitan SH.MM, dan Maruli Siahan Saat tatap muka dengan  Staf khusus Wapres DR.Nurdin Tampubolon 

Jakarta, DetikNewstv.com-Kawasan Dolok Surungan sampai saat ini tidak pernah tersentuh dalam pembangunan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.Seolah-olah pedesaan terpencil terutama di daerah pegunungan seolah-olah dianaktirikan oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.Hingga saat ini  Desa-desa di wilayah timur kota Balige itu masih Desa tertinggal dari desa yang lainnya.Akibatnya perekonomian masyarakat disana sangat jauh ketinggalan dengan masyarakat di Kecamatan Silaen.

 Para perantau yang berasal dari kawasan  Dolok Surungan sangat menyesalkan dan menyayangkan ketidakpedulian Bupati Toba  Poltak Sitorus. saat ini karena kampung halaman mereka tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah yaitu Bupati Toba. Padahal, Dana  anggaran buat pembangunan didesa sangat tinggi terutama  didesa tertinggal melalui Anggaran Desa.

Ketika DetikNewstv.com mengkonfirmasi tokoh Masyarakat asal kawasan Dolok Surungan, Ludin Panjaitan, SH, MM,  sangat kecewa atas kebijakan Bupati Toba yang tak peduli Pembangunan juga perbaikan infrastruktur jalan yang sangat rusak parah tepatnya ditombak Sitangkereng,Desa Sibide sepanjang 4,5 kilo meter.

Jika ada kemauan Bupati Toba Mempercepat perbaikan Infrastruktur perbaikan jalan di Sitangkereng, peluang terbuka dari APBD perubahan 2024.

Dana Anggaran APBD Perubahan Dialokasikan sekitar Rp.2 Miliar  dalam perbaikan Infrastruktur jalan di Sitangkereng,beban penderitaan rakyat kawasan Dolok Surungan sudah Berkurang dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat disana.

Dengan pengerasan Infrastruktur jalan sepanjang 4,5 kilo meter di tombak Sitangkereng,  kendaraan roda empat sudah bisa melintas dan menghemat waktu perjalanan tiga jam. Selama ini, penduduk yang seyogianya bisa menghemat bahan bakar jika melalui infrastruktur jalan Sitangkereng menuju kota Silaen, terpaksa melingkar lewat Parsoburan dengan waktu tempuh hampir empat jam menuju kota Silaen.

Ludin Panjaitan sangat mengharapkan agar pemerintah lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Dolok Surungan Kecamatan Habinsaran dan sebagian Kecamatan Silaen.

Para perantau juga merencanakan pembetukan tim  monitoring turun ke kampung halaman kawasan Dolok Surungan.Demikian, disampaikan ke media online DetikNewstv.com.

(Hardi Panjaitan )
×
Berita Terbaru Update