Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forum Masyarakat Dolok Surungan Desak Pemkab Toba Tak Lalai Perhatian Infrastruktur Jalan Rusak

September 09, 2024 | September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T12:37:37Z
Jakarta,DetikNewstv.com-Forum Masyarakat Dolok Surungan/Forma DoS menyanyangkan pemerintah  daerah Kabupaten Toba karena tidak pernah ada perhatiannya atas kerusakan  infrastruktur jalan di tombak Sitangkereng, Dusun Sitonggitongi, Desa Sibide Kecamatan Silaen, Toba, Sumatera Utara.

Pemerintah pusat tidak ada perhatian dalam perbaikan infrastrukturjalan yang rusak di daerah Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Borbor, Kecamatan Onan Sau/Habornas sepanjang 104, 4 kilo meter.Infratrukujalan di wilayah Habornas tampaknya   dianaktirikan karena dari tahun ke tahun tidak pernah ada pembangunan yang signifikan didaerah tersebut. 

Karena itu, Formasdos mendesak pemerintah pusat melalui pemerintah daerah agar lebih perduli untuk memperbaiki infrastrukturjalan  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Dolok Surungan yang meliputi delapan Desa. 

Dukungan masyarakat Dolok Surungan terutama dari para perantau ikut  mendorong agar desa-desa kawasan Dolok Surungan lebih diperhatikan dalam pembangunan melalui APBD pusat maupun  daerah guna menunjang geliat  perekonomian masyarakat.

 Selama ini, konstribusi masyarakat kawasan Dolok Surungan sebanyak 3.210 jiwa  sangat besar seperti bayar pajak.Juga berperan aktif  dalam pemilihan umum serentak 14 Februari 2024 yaitu pemilihan  presiden dan legislatif.

Demikian dalam pemilihan kepal daerah/Pilkada, asyarakat kawasan Dolok Surungan turut memberikan andil.

Para perantau asal kawasan Dolok Surungan  mendesak agar pembangunan infrastrukturjalan lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Bupati Toba Poltak Sitorus yang bakal maju dalam kontestasi  Pilkada 27 Nopember 2024, jangan lagi menjual  janji belaka sehingga  taraf hidup masyarakat tertinggal di kawasan Dolok Surungan masih di bawah garis kemiskinan hingga saat ini.  

(Hardi Panjaitan )
×
Berita Terbaru Update