Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Ciracas Berikan Penyuluhan di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri

September 10, 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T07:39:44Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Kapolsek Ciracas, Kompol Agung Ardiansyah, SH, MH, memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada peserta kursus pelatihan kerja di Aula Kantor Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (10-09-2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut merupakan bagian dari program Mantap dan Taktis, sesuai dengan arahan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, M.Si.

Didampingi oleh Kanit Binmas AKP Asep Ruswandiat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Susukan Aiptu Yatman. Kompol Agung Ardiansyah menyampaikan beberapa himbauan penting kepada para peserta pelatihan kerja, terkait keamanan lingkungan, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran yang kerap terjadi di masyarakat.

Terkait keamanan lingkungan, Kompol Agung menegaskan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, yang merupakan tanggung jawab bersama. Warga diimbau untuk tetap melaksanakan ronda malam di tingkat RT guna mencegah tindakan kriminalitas.

Terkait Narkoba, Kapolsek mengingatkan peserta untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang hanya akan merusak masa depan dan moral generasi muda. Ia menekankan bahwa narkoba tidak hanya merusak individu tetapi juga mengancam kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Sedangkan terkait tawuran dijelaskan Kapolsek sebagai tindakan kriminal, di mana tidak ada korban yang benar-benar “korban,” melainkan semua yang terlibat adalah pelaku. Kompol Agung juga menghimbau agar para peserta dapat menghindari konflik fisik dan mengedepankan dialog serta penyelesaian masalah dengan cara yang damai.

Kemudian terkait penggunaan media sosial, Ia mengingatkan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya dalam penggunaan media sosial. Dalam hal ini, bijak dalam bermedia sosial adalah kunci untuk menghindari provokasi yang dapat memicu kerusuhan atau konflik di dunia nyata.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta kursus, yang terlihat antusias mengikuti pembinaan yang diberikan. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, khususnya di wilayah hukum Polsek Ciracas.

Kapolsek berharap dengan kegiatan, para peserta kursus lebih memahami pentingnya menjaga keamanan, menjauhi narkoba, dan menghindari tawuran. Dan dapat mendorong para peserta untuk menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada keluarga dan tetangga.

(Anto)
×
Berita Terbaru Update