Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kegiatan Lokakarya Akhir Sukses Digelar oleh Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 16

September 10, 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T23:16:45Z
Pekanbaru,DetikNewstv.com-Program Lokakarya akhir kelompok 16 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) telah diselenggarakan pada hari jum’at (06/09/2024) bertempat di Aula kelurahan Tuah Madani. Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Lurah Tuah Madani beserta staf dan jajarannya serta ketua RT/RW 03 Tuah Madani tidak lupa juga Dosen Pembimbing Lapangan yang turut ambil bagian pada kegiatan lokakarya ini.

Lokakarya ini diadakan sebagai bentuk laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 40 hari oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau di Kelurahan Tuah Madani, acara tersebut dimulai pada pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB.

Nanang Muyadi selaku ketua kelompok 16 Tuah Madani menyampaikan pesan singkatnya, pengadaan lokakarya ini mendapat sambutan baik dari pihak Kelurahan Tuah Madani maupun masyarakat pada umumnya. “Alhamdulillah acara lokakarya akhir ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta mendapatkan sambutan yang hangat dari pihak kelurahan” Papar Nanang Muyadi selaku ketua kelompok.

Dalam kegiatan lokakarya ini mahasiswa KKN menyampaikan dan mempresentasikan program kerja yang telah berlangsung selama kurang lebih 40 hari di kelurahan Tuah Madani tepatnya di RW 03 RT 03 serta pemutaran video dokumentasi. kehadiran mahasiswa KKN UMRI membawa dampak positif bagi masyarakat, diantaranya mahasiswa KKN mengadakan penghijauan serta penanaman pohon di tempat-tempat tertentu yang membutuhkan penghijauan. 

Penanaman pohon ini mendapat respon yang sangat baik dari pihak masyarakat, masyarakat mengaku senang dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, tak berhenti disitu mahasiswa KKN UMRI juga membagikan tempat sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Program lainnya juga tak kalah menarik di antaranya mahasiswa KKN membuat Plang nama jalan di setiap gang tentunya ini sangat membantu masyarakat, serta program pendukung lainnya seperti pengajian dengan masyarakat.

Bapak Jumedi selaku Seklur Tuah Madani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN UMRI atas program kerja yang sudah terlaksana. “ Saya merasa sangat senang dan bangga dengan anak KKN ini, program kerja yang mereka jalankan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di RW 03 RT 03, terima kasih banyak untuk anak KKN semoga kalian semua tetap akur dan kompak sampai sukses nantinya” ucap Bapak Seklur Tuah Madani.

Putri Jamilah selaku Dosen Pembimbing Lapangan yang ikut serta dalam kegiatan ini juga menyampaikan kesan dan pesannya selama mahasiswanya KKN di Kelurahan Tuah Madani ini. “ Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Lurah dan Jajarannya serta Bapak RT dan bapak RW atas kerjasamanya mau menerima mahasiswa KKN kelompok 16 ini di kelurahan Tuah Madani, kiranya program kerja yang telah dijalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat, saya selaku DPL juga ingin meminta maaf sekiranya ada perkataan dan perbuatan mahasiswa saya yang kurang berkenan di hati bapak-bapak serta masyarakat di sini. Semoga ini bukan akhir dari pertemuan kita melainkan awal yang baru untuk komunikasi kita ke depannya” papar Ibu Putri Jamilah selaku DPL KKN kelompok 16.

Pada akhir kegiatan lokakarya tersebut, mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau memberikan kenang-kenangan untuk pihak Kelurahan sebagai ungkapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan sehingga program kerja mahasiswa KKN dapat berjalan dengan lancar.

Kenang-kenangan tersebut berupa plakat untuk pihak kelurahan beserta dengan tempat pena karya mahasiswa KKN yang nantinya bisa bermanfaat bagi pihak kelurahan. “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada adik-adik mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau, mudah-mudahan apa yang telah diberikan selama KKN disini bisa menjadi amal jariyah untuk adik-adik semua. Bapak hanturkan permohonan maaf jika selama adik-adik menjalankan KKN di Kelurahan Tuah Madani RW 03 RT 03 ini ada suatu perbuatan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati adik-adik, sekali lagi bapak ucapkan teriterimakasih banyak kepada adik-adik mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau, mudah-mudahan apa yang telah diberikan selama KKN disini bisa menjadi amal jariyah untuk adik-adik semua. Bapak hanturkan permohonan maaf jika selama adik-adik menjalankan KKN di Kelurahan Tuah Madani RW 03 RT 03 ini ada suatu perbuatan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati adik-adik, sekali lagi bapak ucapkan terima kasih banyak dan semoga silaturahmi kita tidak terputus sampai disini” Tutur Bapak Nasikhun Amin selaku ketua RT 03 Tuah Madani. 

Program-program kerja ini tentunya tidak dapat berjalan dengan lancar jika tidak ada dukungan dan kerja sama secara penuh dari seluruh pihak masyarakat yang ada di Kelurahan Tuah Madani ini. Seperti di ketahui, kegiatan lokakarya ini merupakan program kerja terakhir sekaligus perpisahan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau. 

(Zur/ Rls)
×
Berita Terbaru Update