Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LSM GMASI (Gerakan Masyarakat Anti Korupsi ) Soroti Kinerja Bupati Toba Poltak Sitorus

September 13, 2024 | September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T07:05:52Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Masyarakat perantau 
asal kawasan Dolok Surungan kembali  mendesak Bupati Toba mengalokasikan anggaran APBD  perubahan 2024 sebesar Rp 2 miliar untuk perbaikan  infrastruktur jalan yang rusak parah sepanjang 4,5 kilo meter di tombak Sitangkereng Desa Sibide, Kecamatan Silaen, Toba. 
Ketua  Umum  Gerakan  Masyarakat Anti Korupsi  (GMASI) Ramses Ramona Siagian yang dihubungi detikNewstv.com mempertanyakan kinerja  Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, MBA selama lima tahun ini.Karena tidak peka terhadap  aspirasi masyarakat dari kawasan Dolok  Surungan.

Terutama dalam  perbaikan infrastruktur jalan di tombak Sitangkereng yang rusak parah sejak kolonial Belanda hingga Indonesia menikmati kemerdekaan 79 tahun lebih.

Menanggapi, rencana masyarakat kawasan Dolok Surungan bersama perantau akan melancarkan aksi demonstrasi besar-besaran ke kantor DPRD dan kantor Bupati Toba, Ramona Siagian mengatakan, tekanan massa seperti itu perlu diperhitungkan Bupati Poltak Sitorus.

Apalagi jelang pemilihan kepala daerah/Pilkada, 27 Nopember 2024.Bisa menggerus kepercayaan rakyat kepada pemimpin didaerah dengan kelompok golongan putih/Golput.Atau tidak menggunakan hak pilihnya sesuai asas demokrasi.

Jika massa turun gunung dari kawasan Dolok Surungan menggeruduk kantor bupati di Soposurung, Balige, pasti akan berdampak pada suara pemilih di kontestasi Pilkada nanti.
Seharusnya, kata Ramona Siagian, pemimpin daerah jangan terlalu egois tanpa peduli dengan penderitaan rakyat seperti kondisi infrastruktur jalan di tombak Sitangkereng yang masuk kategori daerah tertinggal. 

Ditempat terpisah Ketua umum Formados  Dr Junus Simangunsong  juga menyesalkan kebijakan  bupati Toba yang kurang  peduli pembangunan infrastrukturjalan di kawasan Dolok Surungan.
Dia berharap, bupati Toba segera menganggarkan dana dari APBD perubahan 2024 untuk perbaikan infrastruktur jalan dan  dan penerangan jalan di daerah pemukiman penduduk kawasan Dolok Surungan.

(Hardi Panjaitan )
×
Berita Terbaru Update