Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ODGJ Meresahkan Warga Desa Kiyap Jaya

September 04, 2024 | September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T05:21:27Z
Pelalawan,DetikNewstv.com-ODGJ Meresahkan warga sempat lempar seng ke pengendara Roda Empat dijalan lintas timur Desa Kiyap jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan-Riau, Selasa 03/09/2024.

Pihak keluarganya seakan tidak peduli dengan keadaan tersebut, bahkan sempat di hubungi oleh Kepala desa Herman,  kepada pihak keluarganya, ''terserah wargalah, mau di buang kemana aja ODGJ tersebut, "Ucapnya.

Demi keselamatan warganya, Kepala desa Herman memerintahkan ! kepada RT, RW maupun Kepala Dusun agar selalu memantau dari kejauhan pergerakan ODGJ tersebut kalau ada tindakan membahayakan  Kewarganya maupun ke pengendara yang melintas, Lapor Polisi."Serunya.

Saat di konfirmasi awak media, Kepala desa Herman, udah kami laporkan pak kedinas sosial, tapi pihak dinas sosial saya hubungin minta keterangan rumah sakit yang menentukan gila tidak gilanya rumah sakit."Katanya.

Kepala desa Herman juga memberikan Nomor contact A/n Inisial Dr.M ini yang saya hubungi tadi, Pihak dinas sosial," Ungkapnya, kepada awak media.

Semenjak ada ODGJ tersebut, warga setempat sempat tidak berani keluar rumah dan merasa tidak nyaman, takut terjadi membahayakan kepada dirinya.

Salah satu warga inisial (J) berharap kepada pihak terkait agar ini cepat di atasi hendaknya ada tindakan yang serius dari Pemerintah Desa maupun Pihak dinas Sosial ataupun polisi agar kami tidak merasa khawatir lagi, "Kami perlu perlindungan pak, "Harapnya.

(Zur)
×
Berita Terbaru Update