Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Ciracas Gelar Ngopi Kamtibmas, Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada

September 18, 2024 | September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T23:23:58Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Polsek Ciracas melaksanakan kegiatan “Ngopi Kamtibmas” di lingkungan RT 05 RW 02 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. Selasa (17-09-24) sore.

Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 Wib ini merupakan bagian dari program Mantap dan Taktis yang dicanangkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK, MH, M.Si

Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah, SH, MH, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibubur memimpin acara tersebut.

Ngopi Kamtibmas bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Acara dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Satpol PP, Ketua RT 05 Bapak Arba, anggota Pokdarkamtibmas, dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

Dalam pertemuan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah pesan penting kepada warga, di antaranya Pencegahan Narkoba. Warga diminta aktif memantau lingkungannya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Selain itu, Binmas juga mengimbau pengawasan anak remaja. Dimana orang tua diingatkan agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anak remaja mereka, agar tidak terlibat dalam aktivitas negatif yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Tidak kalah penting, dalam persiapan menjelang pilkada pihak Kepolisian Sektor Ciracas mengimbau dalam menghadapi Pilkada, masyarakat diajak untuk menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menekankan partisipasi warga dalam keamanan. Pengurus RT dan warga diminta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan berakhir pada pukul 17.15 Wib dengan situasi yang aman dan tertib. Program seperti ini diharapkan terus memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman di wilayah Ciracas.

(Anto)
×
Berita Terbaru Update