Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PW FRN Counter Polri Riau Bersama Personil Polsek Kerinci Kanan Siak Amankan 1 Unit Truk Pengangkut BBM Ilegal Dari Jambi

September 02, 2024 | September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T03:11:28Z
Siak, DetikNewstv.com-Satu unit mobil Cold Diesel merek Mitsubishi Fuso berwarna hitam diduga bermuatan minyak ilegal dari Jambi menuju ujung batu berhasil diamankan PW FRN Counter Polri bersama personil Polsek kerinci Kanan di Bukit Limun, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Minggu (1/9/2024).

Berdasarkan informasi dari rekan rekan wartawan PW FRN Counter Polri coba berkordinasi dengan pihak aparat kepolisian Polres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK M.S.I Meneruskan ke kapolsek kerinci Kanan Iptu Azahari, SH lalu Kapolsek memerintahkan personil untuk turun ke tkp seperti yang di informasikan PW FRN Counter Polri.

Pihak kepolisian Polsek kerinci Kanan merespon cepat ,tim wartawan bersama personil Polsek kerinci Kanan mengamankan satu unit mobil truk pengangkut BBM Ilegal yang berasal dari Jambi tanpa dilengkapi plat nomor kepolisian berhasil di berhentikan tepat nya di depan sebuah warung disisi jalan lintas menuju kilo 11 kota Siak.

Saat  tim media mengkonfirmasi salah seorang Sopir mobil truk pengangkut BBM Ilegal berinisial DU alias Kentung mengaku bahwa muatan yang dibawa olehnya adalah minyak dari Jambi, dan salah seorang rekan sopir tersebut melarikan diri.

"Beliau juga mengatakan Bahwa di perkirakan mobil mengangkut BBM minyak ilegal sebanyak tujuh (7) ton dari Jambi pak, mau dibawa dengan tujuan ke Ujung Tanjung sebelum Bagan Batu," ujarnya.

Sang sopir DU juga menjelaskan terkait surat-surat atau dokumen perjalanan serta kepemilikan minyak tersebut sang sopir mengatakan "Surat-suratnya nggak ada pak.

Ditanya soal kepemilikan unit sang sopir mengatakan mobil ini milik  YD  Silalahi, tapi kalau bos gudang nya setau saya Ambarita," ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya  muatan BBM Ilegal yang di angkut tersebut adalah minyak masak yang sedikit lagi dapat dipergunakan atau di perjual belikan pak , Ini minyak udah masak, tinggal dicampur aja udah bisa di pakai," sebutnya.

Dari informasi yang di berikan pihak wartawan PW FRN Counter Polri Sekitar pukul 15:30, personil Polsek Kerinci Kanan akhirnya mengamankan DU alias Kentung selaku sopir mobil pengangkut minyak ilegal tersebut di amankan di Polsek kerinci Kanan ,beserta unitnya.

PW FRN Counter Polri mengafresiasi Polres Siak dan Polsek Kerinci kanan beserta personil Polsek kerinci Kanan karena merespon cepat terkait aduan dari pihak wartawan dan rekan rekan lainnya.

Ketua PW FRN Counter Polri Riau berharap pihak Kepolisian dan para wartawan kedepan nya tetap bersinergitas untuk memberantas semua jenis ilegal yang ada di bumi lancang kuning ini baik dari segi judi , BBM Ilegal  dan tambang tambang ilegal yang ada di bumi lancang kuning ini.

( AS)
×
Berita Terbaru Update