Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Rumbai Sebar Kartu Nama, Permudah Warga Konsultasi Permasalahan Kamtibmas

Oktober 16, 2024 | Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T13:38:50Z
Pekanbaru, DetikNewstv.com-Dalam rangka meminimalisir kerawanan kamtibmas dan menurunkan angka kejahatan Kehadiran Polisi membawa dampak positif dimasyarakat dimana Polri memberi rasa aman dan nyaman .

 Program Kompetisi Tarkam (Komunikasi Polisi Tips solusi Seputar Kamtibmas) yang digagas Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman SH,MH bersama kanit Binmas Ipda Kamra Junaedy Makximalkan pergelaran Bhabinkamtibmas setiap harinya guna  solusi kamtibmas kondusif. Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai aktif dan komitmen memberikan pelayanan terbaik sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Setiap Bhabin harus dikenal dan minimal no telp kontak bhabin diketahui warga binaannya guna berkomunikasi dan mengkomunikasikan setiap permasalahan kamtibmas diwilayahnya ,Rabu (16/10/2024)

Aiptu Wahyu Hidayat Bhabinkamtibmas Kelurahan Umban Sari melaksanakan Giat DDS (Door to door system)/ sambang di  Villa Arma Garden. Pada kesempatan tersebut memberikan kartu nama yang mencamtumkan No Hp Bhabin , dan berkomunikasi aktif bersama warga dalam upaya menekan angka kriminalitas dan menyampaikan Himbauan Kamtibmas terkaid C3 ( Curas, Curat dan Curanmor  ) di wilayah hukum Polsek Rumbai Khususnya Kelurahan Umban sari kota Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru  Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIk melalui Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Imam SH,MH  menyatakan, Setiap Bhabinkamtibmas Rumbai saya perintahkan terus aktif menjalin  komunikasi yang baik dengan warganya. Berikan kartu nama saat sambang warga.

" Hal tersebut guna memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi setiap ada persoalan Kamtibmas ", jelas Kapolsek Polsek Rumbai.

Lanjut Kapolsek Rumbai Iptu Said, Bhabinkamtibmas  berperan penting dan menjadi solusi Kamtibmas sekaligus menjadi konsultan untuk Kamtibmas yang kondusif.

" Namun dalam hal itu tentu perlu partisipasi dari masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban untuk tercapainya Harkamtibmas yang damai ", tambah nya.

Jadi sambung nya, dengan hadirnya polri ditengah masyarakat dapat terjalin kemitraan serta publik trust, sehingga terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

" Maka dari itu kami menghimbau tetap jaga Kondusifitas keamanan ditengah masyarakat, apa lagi dengan momentum tahapan Pilkada ini, selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan ", tegas nya.

( Anto)
×
Berita Terbaru Update