Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cooling system Polsek Rumbai Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Rumbai Miliki Cara Berinteraksi Dan Komunikasi ke Komunitas Warga Penghobby Catur

Oktober 25, 2024 | Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T13:56:17Z
Pelalawan, DetikNewstv.com-Program inovasi Binmas Polsek Rumbai yang diberi nama Kompetisi Tarkam (Komunikasi Polisi TIps Solusi SepuTarkamtibmas) memberi manfaat cukup efektif dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya  permasalahan Gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat. 

Kanit Binmas dan jajaran bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat membangun komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan guna pemberdayaan masyarakat mendukung terwujudnya situasi kondusif dilingkungan sekitar. 

Kanit Binmas Ipda Kamra Junaedy dan bhabinkamtibmas Kel Muarafajar barat (Aiptu Nur Hilal) memiliki cara tersendiri dalam berkomunikasi dan melakukan penggalangan masyarakat. Dengan Memiliki hoby yang sama permainan catur , coba merangkul dan berkomunikasi dengan Komunitas masyarakat hobby catur Muarafajar barat. Dengan bermain catur tak lupa menyisipkan komunikasi terkaid kamtibmas dan menyampaikan berbagai pesan penting kepada warga binaannya  di jl.Yos Sudarso km 21 kec Rumbai barat Pekanbaru Jum"at, (25/10/2024).

Melalui komunikasi ini , kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas dapat menyatu dan dekat dengan warga sehingga terjalin kemitraan dan tumbuhnya kepercayaan terhadap Polri dalam mendukung terwujudnya stkamtibmas kondusif dimana Polri sesuai UU No 2 tahun 2002 memiliki Tupoksi sebagai pemeliharaan keamanan dalam negeri ucap Ipda Kamra Junaedy

Selain itu, kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Saat ini Polda Riau melaksanakan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning (OMP-LK 2024). Mari kita sukseskan terwujudnya Pilkada damai dan sejuk dalam setiap tahapan Pilkada yang saat ini masih pentahapan kampanya paslon pilkada serentak 2024. 

Terahir Kanit Binmas Ipda Kamra Junaedy  mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dilingkungan dengan himbauan  masyarakat lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling dan ditimpali bhabinkamtibmas kel Muarafajar barat (Aiptu Nur Hilal); Ini sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kasus pencurian yang bisa terjadi saat kita lengah ucapnya

Kapolresta Pekanbaru  Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIk ditempat terpisah melalui Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman SH,MH  menyampaikan Polsek Rumbai siap mewujudkan situasi kamtibmas kondusif dengan berbagai cara berinteraksi dan berkomunikasi melakukan penggalangan masyarakat seperti yang dilaksanakan jajaran Binmas Polsek dengan bermain catur bersama komunitas warga penghobby catur melakukan cooling system menuju Pilkada Riau 2024 damai dan kondusif serta upaya  terpeliharanya situasi keamanan di lingkungan warga. Ucap Said mengakhiri.

( AS )
×
Berita Terbaru Update