Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Indramayu Kembali Bersinar di kancah Nasional Melalui Prestasi Gemilang Tentara Cilik Dermayu (TCD).

Oktober 21, 2024 | Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T09:00:35Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Tim gabungan dari SDN 1 Cilandak Lor dan MI Plus Laa Tahzan Wanguk, Kecamatan Anjatan, berhasil membawa pulang berbagai penghargaan dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Nasional “Baratayudha”. Lomba tersebut berlangsung di Malang Town Centre, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Indramayu menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi tersebut. Pjs. Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si menyatakan, pencapaian ini harus menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Indramayu untuk berprestasi lebih baik lagi.

“Kami akan terus mendukung kegiatan yang positif dan membanggakan seperti ini,” ungkap Dedi Taufik.

Camat Anjatan, Uus Wuspito juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota tim.

“Saya bangga atas prestasi yang telah dicapai anak-anak kita yang berhasil membawa nama Kecamatan Anjatan dan Kabupaten Indramayu di tingkat nasional. Teruslah berprestasi,” ujarnya.

Diketahui, TCD sukses meraih Juara Umum dan sederet penghargaan lainnya, termasuk Juara 1, Juara 2, dan Juara Harapan 1. Dalam kategori PBB, tim ini juga menyabet Juara PBB Terbaik 1, 2, dan 5.

Tidak hanya unggul dalam keterampilan baris-berbaris, TCD juga memenangkan penghargaan Variasi Terbaik dan Formasi Terbaik untuk kategori 1, 2, dan 5. TCD juga menonjol dalam penampilan estetika. Tim ini meraih penghargaan Kostum Terbaik untuk peringkat 1 dan 5, serta Make-up Terbaik 1 dan 2.

Dalam kategori pendukung, TCD dinobatkan sebagai The Best Suporter dan Juara Favorit 1. Selain itu, TCD juga meraih Juara Administrasi Terbaik untuk peringkat 1 dan 2, serta Juara Kontingen Terbaik untuk peringkat 1, 2, dan 3.

Sementara itu, Rokmat sebagai pelatih TCD mengatakan, dengan latihan yang konsisten dan strategi yang matang, mereka berhasil mencetak prestasi gemilang di berbagai kategori.

“Ini adalah hasil dari kerja keras tim, pelatih, dan dukungan semua pihak,” ujar Rokmat

Selain itu, Toni Sahara sebagai pendamping menyampaikan prestasi ini makin menegaskan keunggulan teknik dan kreativitas tim dalam kompetisi.

“Alhamdulillah, Ini membuktikan kerja keras dan latihan disiplin yang mereka jalani selama ini berbuah manis di pentas nasional,”

Dengan prestasi ini, TCD telah mengukir sejarah baru bagi Kabupaten Indramayu. Pemkab berharap, prestasi serupa terus diulang dan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan diri di berbagai bidang.

( Nur )
×
Berita Terbaru Update