Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persiapkan Ibadah Haji 2025, Pembangunan Asrama Haji Indramayu Jawa Barat Terus Dikebut

Oktober 26, 2024 | Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T02:17:26Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Untuk mempersiapkan ibadah haji tahun 2025 mendatang, sarana dan infrastruktur di Asrama Haji harus segera dimaksimalkan pembangunannya. 
Seperti diketahui, Asrama Haji Jawa Barat yang berlokasi di Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu saat ini terus dilakukan pembangunan. Namun demikian, sejak tahun 2023 lalu Asrama Haji tersebut sudah digunakan untuk pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji dari Jawa Barat. 

Untuk melihat kesiapannya, Pjs. Bupati Indramayu Dr. H. Dedi Taufik, M.Si didampingi Kepala Dinas Kawasan Permukiman, Perumahan, dan Pertanahan (Diskimrum), dan Forkopimcam Lohbener meninjau langsung Asrama Haji Indramayu Jawa Barat Jum'at (25/10/2024). 

Dedi Taufik menjelaskan, Asrama Haji Indramayu Jawa Barat yang berdiri di lahan 12,7 hektare tersebut saat ini masih terus dilakukan pembangunan secara bertahap oleh Kementerian Agama RI. 

Pembangunan yang saat ini masih berlangsung yakni masjid, jalan masuk ke lantai 2, serta asrama/penginapan yang ada di belakang. 

"Hari ini kita melihat adanya pembangunan di Asrama Haji Indramayu Jawa Barat ini. Semoga bangunan-bangunan utama ini bisa selesai ketika musim haji mendatang," kata Dedi Taufik. 

Dedi Taufik menambahkan, yang harus mendapatkan perhatian serius juga adalah ketersediaan air bersih untuk suplai di Asrama Haji tersebut. Selama ini sumber air bersih masih mengandalkan pasokan melalui tanki Perumdam Tirta Darma Ayu. 


( Nur )
×
Berita Terbaru Update