Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Pulogadung Melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian

Oktober 13, 2024 | Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T07:45:10Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Polsek Pulogadung melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas), tawuran warga, dan balapan liar.

Kegiatan yang digelar Minggu (13-10-2024) dini hari ini melibatkan patroli gabungan dengan kekuatan 18 personel dari tiga pilar—Polsek Pulogadung, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Operasi ini dipimpin oleh Perwira Pengendali, IPDA Suryadi, S.H., dan berakhir pada pukul 01.05 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

Sebelum patroli dimulai, seluruh personel yang terlibat berkumpul di halaman Polsek Pulogadung di Jl. Bekasi Timur Raya untuk mendapatkan pengarahan dari IPDA Suryadi.

Setelah briefing singkat, tim langsung melakukan patroli biru di wilayah-wilayah yang telah ditentukan, dengan tujuan utama mencegah tindak kriminal seperti pencurian, perampokan, serta aksi balapan liar dan tawuran yang sering terjadi di beberapa titik rawan di Pulogadung.

Selama patroli, beberapa titik rawan yang menjadi perhatian khusus adalah Fly Over Klender, Jl. Pulomas Raya, dan Jl. Pemuda. Di lokasi-lokasi ini, sering terjadi balapan liar yang meresahkan masyarakat, terutama pada malam hari. Selain itu, patroli juga menyasar area-area yang rawan tawuran, seperti di Jl. H. Ten, Jl. Bangunan Barat, Kebon Singkong, dan Jl. Cipinang Jagal.

Ipda Suryadi menekankan pentingnya tindakan preventif dalam mencegah terjadinya tawuran dan balapan liar. “Kehadiran patroli biru ini untuk memberikan rasa aman kepada warga. Kami selalu siap mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan, terutama di titik-titik yang sering menjadi lokasi tawuran dan balapan liar,” ujar Suryadi di sela-sela kegiatan.

Selain menargetkan tawuran dan balapan liar, patroli juga menyasar aksi kriminal lainnya seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Operasi Yustisi Mobile yang dilaksanakan secara mobile di seluruh wilayah hukum Polsek Pulogadung ini berhasil memastikan tidak adanya insiden besar selama patroli berlangsung.

Kegiatan patroli biru ini merupakan bagian dari program Aman Nusa II yang dicanangkan oleh Polres Metro Jakarta Timur, guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah-wilayah rawan. Dengan dukungan dari tiga pilar, kegiatan tersebut berjalan lancar, tanpa hambatan, dan mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Operasi Cipta Kondisi ini tidak hanya menjadi bentuk nyata kehadiran polisi di tengah masyarakat, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara polisi, TNI, dan Satpol PP dalam menjaga keamanan lingkungan. Hingga akhir operasi, tidak ada laporan insiden serius, dan situasi tetap aman dan terkendali.

(Anto)
×
Berita Terbaru Update