Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Program Halo Polisi di Gelar Polsek Duren Sawit Demi Hadirkan Pelayanan Cepat dan Mudah Bagi Masyarakat

Oktober 13, 2024 | Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T07:27:38Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Polsek Duren Sawit melaksanakan Program HALO POLISI pada Minggu, 13 Oktober 2024, sebagai bentuk upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, S.H., M.Si. Kegiatan ini berlangsung di Kafe Mecto Jalan Swadaya Raya Duren Sawit Jakarta Timur. Program ini merupakan langkah proaktif Kepolisian dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, mulai dari patroli hingga penanganan laporan di tempat umum.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah personel Kepolisian turut hadir, di antaranya IPDA Dawaludin (Panit Reskrim), AIPTU Nur Chandra, SH (KA SPK), serta beberapa anggota lainnya. Mereka melaksanakan patroli jalan kaki sambil menyapa warga yang melintas di kawasan sekitar Kafe Mecto. Selain itu, masyarakat yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengurus laporan kehilangan dokumen serta mendapatkan rekomendasi SKCK.

"Melalui Program HALO POLISI, kami ingin memastikan kehadiran kami benar-benar dirasakan masyarakat. Ini adalah bentuk pelayanan langsung yang memudahkan warga untuk melapor atau mengurus surat-surat penting," ujar AKP Sutikno. Dari kegiatan tersebut, Kepolisian menerima dua laporan kehilangan dokumen, sementara pengurusan SKCK dan pengaduan lainnya dilaporkan nihil.

Program HALO POLISI ini tidak hanya berfokus pada pelayanan administratif, tetapi juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui patroli dan himbauan keamanan. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat membangun kepercayaan dan menciptakan lingkungan yang kondusif. Kegiatan berakhir dengan situasi yang aman dan tertib, serta disambut positif oleh warga yang merasa terbantu dengan layanan langsung dari Kepolisian.

(Anto)
×
Berita Terbaru Update