Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambil Patroli, Satgas Habema Bagikan Sembako Kepada Warga Susumuk

Oktober 21, 2024 | Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T13:27:37Z
Aifat Maybrat, DetikNewstv.com-Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. 

Pada hari Senin, (21/10/2024), Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan pengamanan wilayah Kampung Susumuk, Distrik Aifat. Saat patroli, Tim Patroli juga membagikan paket Sembako kepada para warga yang dijumpai di rute patroli.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 501 Kostrad, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, Tim Patroli telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta pembagian Sembako di Kampung Susumuk. Kesempatan tersebut digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 501 Kostrad untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat. Kehadiran para Prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga semakin terjalin dengan inisiatif pembagian Sembako. Kegembiraan para warga langsung terlihat dari senyum dan tawa lebar sesaat setelah menerima pemberian cuma-cuma para Prajurit TNI. Seorang diantaranya bernama Bapak Antonius Tabuni, menyampaikan kesannya atas kepedulian Prajurit TNI.

“Puji Tuhan, Terima kasih Komandan 501 untuk Sembako yang dibagikan gratis. Tuhan memberkati,” ucapnya gembira.

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 501 Kostrad yang membagikan Sembako di Kampung Susumuk.

"Hal tersebut merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua, "ungkapnya.

( Anto )
×
Berita Terbaru Update